Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 42 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 42 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 71 | Komentar

Baca


Diduga Banyak Peternakan Ayam Tak Berizin


RANGKASBITUNG- Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Lebak memantau beberapa perusahaan peternakan ayam di beberapa kecamatan, Rabu (26/7). Komisi II mensinyalir masih banyak perusahaan peternakan ayam lainnya yang diduga belum memiliki izin resmi dari Pemkab Lebak. Ketua Komisi II DPRD Lebak Diding Djamaludin menegaskan, saat ini banyak investor yang memiliki usaha peternakan ayam di Lebak. Namun diduga banyak yang belum memiliki perizinanan. Untuk itu dewan perlu memantau seluruh lokasi peternakan ayam di Lebak.

“Setelah kami mendatangi pembangunan peternakan ayam di Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur, ternyata memang tidak memiliki izin dari pemkab. Kami mensinyalir banyak perusahaan peternakan ayam lainnya di Lebak yang belum memiliki izin,” ujar Diding.

Diding meminta masyarakat membantu menginformasikan bila mengetahui ada perusahaan peternakan ayam yang diduga belum memiliki izin, sehingga pemkab bisa mengambil tindakan. “Silahkan informasikan kepada kami, atau langsung ke pemkab,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Lebak Acep Dimyati menambahkan, dalam pengawasannya masih ada perusahaan peternakan ayam yang belum memiliki izin. Untuk itu dewan tidak akan ragu untuk merekomendasikan ke Pemkab Lebak agar melakukan penutupan.

“Kami tidak alergi kedatangan investor yang menanamkan modal atau membuka usahanya di Lebak, asalkan ikuti prosedurnya dengan benar,” tegas Acep. Seperti diketahui, warga mengeluh dengan adanya pembangunan peternakan ayam di Kampung Umbulan, Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur. Warga menduga pihak perusahaan belum mengantongi izin.

Atas keluhan itu, dewan merekomendasikan agar Pemkab Lebak menghentikan aktivitas rencana pembangunan peternakan ayam tidak berizin di Kampung Umbulan ini. (hudaya)