Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 504 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 618 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 491 | Komentar

Baca


Warga Desak Pemkab Tangani Bantaran Sungai Rawan Longsor


RANGKASBITUNG - Warga di sejumlah Desa di Kabupaten Lebak meminta Pemkab Lebak untuk tidak cuek atau tutup mata untuk menangani bantaran Sungai Ciujung yang rawan longsor dan yang pernah longsor. Desakan tersebut sangat beralasan karena bila tidak ditangani, dampaknya akan membahayakan permukiman penduduk yang berada di sekitar bantaran Sungai Ciujung. Warga Kampung.Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur Eli Syahroni kepada Banten Raya mengungkapkan, sejak 2010 kondisi bantaran Sungai Ciujung di kampungnya kerap terkikis arus sungai. Bahkan pada 2012, bantaran Sungai Ciujung di Muara Dua mengalami longsor, sehingga bagian dapur pada beberapa rumah warga roboh.

“Bila tidak ada penangangan, kami yakin bantaran Sungai Ciujung di Kampung Muara dua akan kembali longsor serta kembali merusak rumah,” ungkap Eli Syahroni, Kamis (27/7). Warga Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung Nono menambahkan, bantaran Sungai Ciujung di kampungnya dalam kondisi membahayakan.

Debit arus sungai sangat deras, sehingga warga yang bermukim di bantaran sungai sering mengungsi ke tempat yang aman.“Yang paling baik untuk mencegah longsor tentunya ada pembangunan beronjong yang dilakukan pemerintah. Bila tidak ada berenjong, maka lahan di bantaran lama-lama akan habis oleh kikisan arus Sungai Ciujung, sehingga berdampak akan merusak rumah warga,” katanya.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak Dade Yanapriandi mengatakan, persoalan yang berkaitan dengan bantaran Sungai Ciujung di Lebak merupakan tanggung jawab Balai Besar Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BBWC3) Banten. Agar dilakukan penangannya, pihaknya sudah lama mengusulkannya ke BBWSC3.

“Yang bisa kami lakukan hanya sekedar menginformasikan dan mengusulkan. Terkait penangangananya kewenangan pihak BBWSC3,” terang Dade. (hudaya)