Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 42 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 42 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 71 | Komentar

Baca


Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Rp 9,92 Miliar


RANGKASBITUNG - Pemkab Lebak menyediakan alokasi anggaran Rp 9,92 miliar pada APBD 2017, untuk membiayai pemeliharaan jalan raya dalam kota sepanjang 20 km, perbaikan jalan luar kota sepanjang 180 km, serta perbaikan 10 unit jembatan permanen yang melintasi jalan kabupaten. Alokasi Rp 9,92 miliar itu terbagi untuk perbaikan jalan luar kota Rp 7,92 miliar, perbaikan jalan dalam kota Rp 1 miliar, dan perbaikan jembatan Rp 1 miliar. Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Runag (DPUPR) Lebak Entoy Saepudin mengatakan, proses pelaksanaan kegiatan rata-rata sudah mencapai 80 persen.

“Untuk pemeliharaan jalan luar kota Rangkasbitung, serta pemeliharaan jembatan, proses pengerjaannya tinggal 20 persen lagi. Sedangkan untuk pemeliharaan jalan dalam kota Rangkasbitung sudah kami selesaikan atau telah mencapai seratus persen,” ujar Entoy, Kamis (27/7).

Menurutnya, khusus pemeliharaan jembatan rata-rata dilakukan di bagian pondasinya yang mengalami kerusakan. Sedangkan pemeliharaan jalan dalam kota maupun luar kota Rangkasbitung berupa penambalan pada titik-tikik yang berlubang serta dinilai membahayakan para pengendara.

“Untuk pemeliharaan jembatan, kira-kira Agustus ini sudah bisa kami selasaikan,” katanya. Kepala DPUPR Lebak Wawan Kuswanto menambahkan, untuk 10 lokasi jembatan yang masuk dalam agenda pemeliharaan tahun ini, di antaranya berada di Rangkasbitung, Cimarga, Sajira, serta Kecamatan Cibeber. Begitu pula untuk jalan luar kota tersebar di sejumlah kecamatan.

“Memang masih ada jalan kabupaten yang perlu kami tangani lagi. Namun karena keterbatasan anggaran, pemeliharaannya dilakukan secara bertahap,” terang Wawan. (hudaya)