Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


Menpora Ajak Warga Bersepeda



LEBAK- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut kedatangan tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (5/8). Sebanyak 15 orang atlet yang tergabung dalam tim GTPN tiba di etape ke-6 Rangkasbitung-Tangerang Selatan, atau serata dengan memasuki kilometer ke 3.771 dari total jarak tempuh Sabang-Magelang sejauh 5.000 kilometer.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, tidak semua kabupaten dan kota menjadi  tempat menyambut kedatangan tim GTPN. "Pada hari ini saya pilih Lebak karena selain rute terdekat dari Sumatera, saya melihat Lebak ini punya potensi wisata, sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang luar biasa. Tinggal kita kembangkan, dan ini pemicu saja.

Kami datang untuk menyemangati siapa tahu setelah ini bupati mengeluarkan kebijakan wajib bersepeda, selain car free day,” katanya. Menpora berharap, masyarakat menjadikan sepeda sebagai opsi transportasi dan olahraga, selain berjalan, lari, dan sebagainya. Dengan berolahraga naik sepeda akan banyak hal didapat.

“Tidak hanya mengayuh tapi di situ ada kegembiraan luar biasa, baik untuk kesehatan, mengurangi macet dan polusi udara. Untuk itu harus ada satu hari dalam sebulan untuk kita bersepda,” katanya. Dalam kesempatan itu, Menpora mengatakan bahwa kedatangannya di Lebak selain membawa misi membudayakan sepeda menjadi alat transportasi, juga ingin menggali potensi wisatanya.

“Saya  akan melihat bagaimana posisi Lebak yang luar biasa ini untuk kita kembangkan kita promosikan.Tentu semua daerah pasti punya potensi wisata yang perlu kita kembangkan bersama-sama. Lebak sejuk, rapi dan punya visi dan misi besar mengembangkan olahraga berprestasi dan rekreasi,” katanya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sebelum menyampaikan sambutan, berkesempatan menyerahkan tanah dan air diambil dari Suku Baduy kepada Menpora Imam Nahrawi yang rencananya akan digabungkan dengan tanah dan air dari kabupaten dan kota lain disinggahi tim GTPN 2017, selama menempuh perjalanan dari Sabang sampai Kota Magelang, Jawa Tengah.

Bupati mengatakan,  Pemkab Lebak mendukung dan menyukseskan program nasional gerakan masyarakat sehat. "Alhamduliah Lebak dipilih menjadi tempat acara nasional, dan Pak Menpora bisa hadir bersama kita mengampanyekan hidup sehat. Tentunya ini akan menambah motivasi kami," katanya.

Lebih lanjut Bupati Iti mengatakan, menpora memiliki rencana akan kembali datang berkunjung ke Lebak untuk melihat destinasi wisata. “Lebak punya wisata pemandian air panas, arum jeram. Semoga Lebak makin dikenal, baik potensi wisata maupun para atletnya yang sudah berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Anggota DPRD Banten dapil Lebak Efu Saefullah mengatakan, kedatangan menpora mendorong semangat warga mulai kembali menggunakan transportasi sepeda. "Dulu sebelum ada motor dan mobil, sepeda menjadi moda transportasi warga. Naik sepeda ini sama dengan berolahraga dan baik untuk kesehatan,” katanya. (purnama)
.

Komentar Terakhir