Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 36 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 103 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 77 | Komentar

Baca


Iti Rombak 202 Kepsek


RANGKASBITUNG- Sebanyak 292 kepala sekolah (kepsek) tingkat SD dan SMP, serta delapan pejabat eselon IV di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak dimutasi, Senin (7/8).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjelaskan, mutasi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, penguatan kelembagaan, meningkatkan kompetensi, serta penyegaran, sehingga upaya peningkatan bidang pendidikan di Lebak mampu berjalan seuai harapan semua pihak.

“Mutasi yang dilakukan kepada ratusan kepala sekolah dan delapan eselon empat di lingkungan dindidikbud ini tentunya berdasarkan kajian yang sangat teliti. Karena memang tujuannya untuk membantu Pemkab Lebak dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat,” ujar Iti usai pelantikan di Penopo Pemkab Lebak.

Iti menegaskan, agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik, serta upaya peningkatan mutu pendidikan di Lebak terealisasikan, maka ratusan kepsek yang terkena mutasi serta telah dilantik harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab di masing-masing sekolah yang dipimpinya.

“Kami yakin kepsek yang hari ini menjalani pelantikan bisa melakukan tugasnya dengan baik. Tidak hanya itu saja, kami harapkan para kepsek bisa berkreasi dan berinovasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Lebak,” harapnya.

Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi menegaskan bahwa ratusan kepsek yang terkena mutasi serta telah menjalani pelantikan tetap diawasi pihaknya. Bila selama beberapa bulan ke depan dianggap tidak mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai kepsek, maka bukan tidak mungkin akan dievaluasi.

“Dalam pelantikan ini, Ibu Bupati telah menegaskan bila para kepsek harus melakukan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, bila pasca pelantikan tidak melakukan tugasnya dengan baik sebagai pendidik, maka bukan tidak mungkin akan dimutasi kembali,” tegas Wawan. (hudaya)