Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 509 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 631 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 497 | Komentar

Baca


Kasus Jamsosratu Naik ke Penyidikan


RANGKASBITUNG- Puluhan warga yang menamakan diri peduli anti korupsi berunjuk rasa di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rangkasbitung, Kamis (10/8).

Aksi pendemo ini selama satu jam ini dijaga ketat aparat Polres Lebak. Dalam aksinya, warga menuding bila Kejari Rangkasbitung lambat menangani kasus dugaan korupsi jaminan sosial masyarakat bersatu (Jamsosratu) tahun anggaran 2014, 2015, serta 2016 dengan alasan tak jelas.

Penyaluran jamsosratu ini melibatkan PT Pos Indonesia Cabang Lebak dan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten selaku liding sektor dalam pencairan Jamsosratu. “Dugaan kasus Jamsosratu ini berawal dari terkuaknya kasus di masayarakat penerima bantuan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panggarangan.

Kami minta pihak PT Pos Indonesia maupun Dinsos Banten harus turut diperiksa, karena diduga terlibat,” ujar Nasrudin dalam orasinya. Yani, pendemo lainnya mengaku ingin Kejari Rangkasbitung tidak tebang pilih dalam mengungkap kasus dugaan dana Jamsosoratu. Bila memang ada keterlibatan pihak PT Pos Indonesia maupun Dinsos Banten, maka Kejari harus berani menetapkannya sebagai tersangka.


“Kami ingin kasus dugaan korupasi dana Jamsosratu ini segara diselesaikan agar masyarakat penerima bantuan Jamosoratu mengetahui siapa saja para pelakunya,” kata Yani. Kepala Kejari Rangkasbitung Rini Hartati yang menemui para pendemo di halaman kantornya menegaskan bahwa kasus dugaan korupsi dana Jamsosratu sedang ditangani.

Menurutnya, kini penanganannya sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.“Kami tidak akan tebang pilih dalam menegakan hukum. Siapapun yang bersalah, dan melawan hukum, tentu akan kita tindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Rini. (hudaya)


DIDEMO: Kepala Kejari Rangkasbitung Rini Hartati menemui pendemo dan menjelaskan bahwa penanganan kasus dugaan korupsi dana jamsosratu telah ditingkatkan ke tahap penyidikan, Kamis (10/8).