Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 109 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 156 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 613 | Komentar

Baca


SDN 1 Mekarsari Memprihatinkan


RANGKASBITUNG- Bangunan SDN 1 Mekarsari, Kecamatan Cibeber kondisinya semakin memprihatinkan. Bagian atap di tiga ruang kelas mulai terlihat rapuh, sehingga sangat dikhawatirkan mengancam keselamatan murid. Untuk menjaga keselamatan, para murid di tiga ruang kelas tersebut melakukan kegiatan belajar di sekolah lain yang jaraknya tidak begitu jauh dari SDN 1 Mekarsari. Kepala SDN 1 Mekarsari Darjat membenarkan bila kondisi bangunan sekolah semakin memprihatinkan. Atap di tiga ruang kelas bisa membahayakan murid yang sedanag belajar, karena sudah rapuh.

“Kondisi sekolah kami yang rusak ini sudah diketahui dinas pendidikan dan kebudayaan (dindikbud) Lebak. Bahkan tahun ini akan diperbaiki,” ujar Darjat, Kamis (24/8). Kepala Desa Mekarsari Abad mengatakan, bila tidak segera ditangani, maka dipastikan bangunan tiga ruang kelas di SDN 1 Mekarsari akan ambruk. Oleh karena itu, Abad meminta Pemkab Lebak mempercepat rencana perbaikan sekolah ini.

“Memang kami dengar tahun ini mau diperbaiki, tetapi kalau bisa perbaikannya secepat mungkin dilakukan dindikbud. Lebih cepat, lebih baik,” tegas Abad. Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui adanya kerusakan di tiga ruang kelas SDN 1 Mekarsari. Wawan tidak dapat memastikan waktu perbaikannya, namun akan dilakukan tahun ini.

“Perbaikan bangunan tiga ruang kelas di sekolah tersebut dialokasikan dari APBN 2017. Pelaksanaan perbaikannya kami upayakan dipercepat,” kata Wawan. (hudaya)


RUSAK: Bagian atap tiga ruang kelas SDN 1 Mekarsari rusak berat, sehingga membahayakan keselamatan murid, Kamis (24/8).