Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 388 | Komentar

Baca


KNPI dan Aparat Desa Rehab RTLH


RANGKASBITUNG- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cilograng bersama Pemerintah Desa Lebak Tipar, Kecamatan Cilograng merehab secara swadaya satu unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik Maman (45), warga Lebak Tipar.

Alasan KNPI dan Desa Lebak Tipar merehab tanpa diusulkan ke pemkab, karena penanganannya harus secepat mungkin dilakukan, mengingat kondisi fisik RTLH tersebut bisa membahayakan keluarga Maman.
Pemuda Lebak Tipar Jumarta mengatakan, kondisi rumah Maman tidak hanya kurang layak dihuni, tetapi kondisi fisiknya sangat membahayakan penghuni.

Oleh karena itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka KNPI Cilograng menggagas perbaikan secara swadaya antara KNPI dan Desa Lebak Tipar. “Pengerjaannya akan dilakukan dengan gotong royong yang melibatkan masyarakat di Kampung Lebak Tipar,” ujarnya.

KNPI dan pemerintah desa sudah melakukan berbagai persiapan, salah satunya menyiapkan masaratakat Kampung Lebak Tipar yang akan dilibatkan dalam gotong royong. “Sebenarnya kami sudah siap melakukan rehab, tinggal menunggu perintah pihak desa saja,” katanya.

Kepala Desa Lebak Tipar M Hayatul Hasani menambahkan, kondisi rumah Maman memang sangat tidak layak huni. Oleh karena itu, agar bisa direhab secepatnya, maka pihaknya bersama KNPI Cilograng sepakat untuk memperbaiki. “Mungkin dalam beberapa hari ke depan, pelaksanaan rehabnya sudah bisa kami lakukan,” kata M Hayatul Hasani.

Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibu Jarta mengatakan, perhatian KNPI Cilograng serta pemerintah Desa Lebak Tipar patut dicontoh oganisasi kepemudan dan aparat desa lainnya di Lebak. “Saya menilai keputusan ini harus diberi apresiasi,” kata Junaedi. (hudaya)


Komentar Terakhir