Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 388 | Komentar

Baca


715 Warga Periksa Mata


LEBAK - Sebanyak 715 warga yang berasal dari 28 kecamatan di Kabupaten Lebak melakukan screening atau pemeriksaan mata di Markas  Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara bakti sosial operasi katarak gratis dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun. "Kalau hari ini sudah di screening dan sudah diketahui siapa nama-nama yang mau dioperasi katarak, maka kalau gak besok (Hari ini-red) lusa akan langsung dioperasi.

Tapi untuk pelaksanaan operasi tidak di sini tetapi di RSUD Banten," kata Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Arh Syafa Susanto di Makodim, Selasa (5/9). Menurut Dandim, jadwal operasi katarak di RSUD Banten dimulai dari 6 hingga 11 September 2017.

Sedangkan di sini hanya menerima pendaftaran dan pemeriksaan awal dari segi kesehatannya. "Cek gula darah, tensi sama pemeriksaan mata. Jika hasil sreening dinyatakan harus operasi maka akan dirujuk ke RSUD Banten," tuturnya.

Dandim menerangkan, operasi katarak itu menjaring seluruh lapisan warga di wilayah Banten yang meliputi Makodim Lebak, Makodim Pandeglang, Makodim Cilegon dan Makodim Serang. "Kapasitasnya sebanyak 2.000 pasien sedangkan untuk sreening sendiri ini merupakan yang pertama.

Jumlah warga yang di screening sebanyak 715 orang namun belum tahu berapa nanti jumlah pasti yang harus menjalani operasi," terangnya. Dandim menambahkan, kegiatan operasi katarak gratis merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka menyambut HUT TNI.

Selain operasi katarak, kegiatan baksos lain akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. "Mulai sunatan massal, pembagian kaca mata gratis, kursi roda gratis, pengobatan umum, gigi dan  lain-lain nanti Oktober.  Puncak acara HUT TNI ke-72 dipusatkan di pelabuhan Indah Kiat di Kota Cilegon," tambahnya.

Awing (54), Warga Kampung Cibedil, Desa Sangiang, Kecamatan Maja mengaku mendapatkan kabar operasi katarak gratis dari Babinsanya. "Saya bersyukur mendapatkan informasi di waktu tepat. Soalnya sudah satu bulan ini, makin parah jarak pandang hanya melihat tidak lebih dari 10 meter," akunya.

Selain jarak pandang mengalami gangguan, kemudian daya ingat juga mengalami penurunan. "Jika sudah jalan 10 meter itu saya lupa arah jalan mau kemananya. Terus kepala berasa pusing makanya saya sangat senang ketika mendapat kabar ada pengobatan mata gratis dengan harapan bisa sembuh karena memang sebetulnya mata saya sudah bermasalah semenjak lima tahun lalu tapi gak pernah menjalani pengobatan karena tidak punya biaya, tahu sendiri jika sampai harus dioperasi itu perlu mengantongi uang puluhan juta rupiah," katanya. (purnama)


Komentar Terakhir