Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 23 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 91 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 68 | Komentar

Baca


Bosda MD Rp 2,3 Miliar


RANGKASBITUNG - Sebanyak 1.113 Madrasah Diniyah (MD) diseluruh kecamatan di Kabupaten Lebak mendapatkan biaya operasional sekolah daerah (Bosda).

Berdasarkan data yang diterima Banten Raya dari Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Lebak, nilai Bosda yang dialoksikan dari APBD 2017 tersebut senilai Rp 2.341.315.000. Kepala Bagian Kesra Setda Lebak, Juanda mengatakan, dari dana Bosda 2017 sebesar Rp 2.341.315.000 tersebut pembagiannya akan berpariatif sesuai banyaknya jumlah siswa dimasing-masing MD.

Sebab, berdasarkan penghitungan pemberian Bosda ini, yaitu Rp 29.000 per siswa, sehingga  masing-masing MD tidak akan menerima Bosda sesuai jumlah siswanya. "Masing-masing MD tentu tidak sama jumlah siswaya. Untuk itu, dalam penerimaan Bosdapun nilainya berpariatif," kata Juanda kepada Banten Raya, Selasa (5/9).

Meski Bosda tersebut menghitung jumlah siswa, tambah Juanda, namun penyerahan danannya tidak diberikan langsung untuk masing-asing siswa, melainkan diserahkan kepihak sekolah. Tujuannya, untuk membantu operasional sekolah.

"Jadi agar jangan salah persepsi, maka dana Bosda ini adalah untuk operasional sekolah yang ujung-ujungnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama bagi siswa dimasing-masing MD," jelas Juanda seraya menambahkan pemberian Bosda dari APBD Lebak sudah dilakukan sejak 2013 lalu.

Sementara itu, Suherman, salah satu orang tua siwa MD di Rangkasbitung mengatakan, pihaknya sangat mendukung terhadap pemberian Bosda yang dilakukan Pemkab Lebak kepada seluruh MD. Apalagi, hingga saat ini banyak MD yang kondisinya butuh perhatian pemerintah.

"Selaku orang tua, kami sangat bangga terhadap Pemkab yang telah memiliki perhatian besar terhadap seluruh MD di Lebak," kata Suherman. (hudaya)