Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 470 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 375 | Komentar

Baca


SDN Mekarmanik Nyaris Ambruk * Pemkab Siapkan Dana Rp 225 Juta


RANGKASBITUNG - Kondisi tiga lokal bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik rusak parah dan bahkan nyaris ambruk. Siatuasi itu menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan akan menggelontorkan dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 sebesar Rp 225 juta. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan, pihaknya menganggarkan alokasi dana di APBD Perubahan tahun 2017 untuk perbaikan tiga lokal SDN 1 Mekarmanik. Alasanya, karena Pemkab khawatir, kondidi kerusakan dibagian atap tiga lokal di SDN tersebut membahayakan keselamatan murid dan guru.

"Kondisi tiga lokal atau tiga ruang kelas di SDN yang rusak parah serta nyaris ambruk dibagian atapnya, sudah kami laporkan ke Pemkab. Mudah-mudahan, setelah peubahan angaran APBD tahun ini, disetuju dewan, maka proses perbaikan sekolah dasar satu Mekarmanik, akan secepat mungkin dilakukan," kata Wawan Ruswandi kepada Banten Raya, Senin (11/9).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha pada Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pendidikan Kecamatan Bojongmanik, Anas Nasupian mengatakan, kondisi tiga lokal di SDN 1 Mekarmanik memang dikhawatirkan akan membahayakan terhadap keselamatan murid.

Oleh karena itu, setelah kondisinya dilaporkan ke Dindikbud Lebak, maka perbaikannya akan segera dilakukan pihak Dindikbud Lebak. Bahkan, menurut pihak Dindiibud, setelah APBD Perubahan disahkan dewan, maka pelaksanaan perbaikannya akan langsung direalisasikan.

"Informasi yang saya terima, katanya alokasi dana perbaikan tiga lokal SDN satu Mekarmanik akan dianggarkan dari APBD Perubahan tahun ini," katanya. (hudaya)