Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Eks Pedagang Pasar Baru Ingin Tempati Lingkar Selatan


RANGKASBITUNG- Para pedagang yang sebelumnya mengisi pertokoan di lahan milik PT Kerata Api Indonesia (KAI) di Pasar Baru Rangkasbitung, sudah tidak sabar untuk kembali berjualan.

Para pedagang tersebut menginginkan agar Pemkab Lebak menempatkan mereka di Jalan Lingkar Selatan, di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung. Pedagang eks Pasar Baru Soni mengatakan, lokasi Jalan Lingkar Selatan tidak terlalu jauh dari Pasar Rangkasbitung, sehingga wajar dirinya dan seluruh pedagang lain menginginkan menempati jalan tersebut untuk berjualan.

“Setelah kami berembug bersama seluruh pedagang eks Pasar Baru, maka kami memilih Jalan Lingkar Selatan bisa menjadi tempat kami untuk berjualan. Selain lokasinya dekat dengan Pasar Rangkasbitung. Lingkar Selatan ini, termasuk ramai dilalui masyarakat,” ujar Soni, Rabu (13/9).

Senada dikatakan Erwin, pedagang lainnya. Menurutnya, selama ini tidak ada lokasi alternatif untuk pemindahan pedagang eks Pasar Baru yang dinilai strategis, selain Jalan Lingkar Selatan. Untuk itu, agar dirinya bisa kembali berjualan, maka pemkab diharapkan menyetujui pedagang menempati Jalan Lingkar Selatan.

“Terus terang kami sulit mencari tempat untuk berjualan Pak. Makanya karena Jalan Lingkar Selatan sangat strategis untuk ditempati, maka kami berharap pemkab menyetujui jalan tersebut kami tempati untuk berjualan,” harap Erwin.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Dedi Rahmat menjelaskan, pemkab sudah memiliki rencana untuk memanfatkan Jalan Lingkar Selatan untuk pedagang eks Pasar Baru. Namun karena pemindahan tesebut harus menggunakan anggaran, maka pihaknya meminta para pedagang bersabar.

“Ketika dipindahkan, tentu harus ada kiosnya dulu. Bahkan, membangun kios itu kan butuh biaya, sehingga pihaknya akan berupaya mengajukan dananya terlebih dahulu ke Pemkab Lebak. Mudah-mudahan pengajuannya direalisasikan, sehingga tahun depan sudah bisa pindah,” kata Dedi. (hudaya)