Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Siswi SMPN 2 Jadi Wakil KIR Nasional


RANGKASBITUNG - Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rangkasbitung, Ibanez Dwi Wahyudi akan mewakili Kabupaten Lebak pada ajang lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) Tingkat Nasional di Jakarta serta diajang debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional di Jogjakarta.

Agar dalam lomba tersebut mampu menjadi yang terbaik, maka SMPN 2 Rangkasbitung terus melakukan persiapan, khususnya terkait budaya dan kehidupan warga Baduy yang akan dieksplore di KIR tingkat Nasional.

Kepala SMPN 2 Rangkasbitung, Evi Herdhiana mengatakan, salah satu siswi kelas sembilan disekolah yang dipimpinnya bernama Ibanez akan mewakili Kabupaten Lebak dalam lomba KIR serta debat Bahasa Indonesia tingkat Nasional selama Oktober.

"Sebelum kedua lomba tingkat Nasional tersebut digelar, kami sedang melakukan berbagai persiapannya kepada Ibanez, khususnya tentang pengetahuan budaya Baduy serta pendalaman tentang pengetahuan Bahasa Indonesia," kata Evi Herdhiana kepada Banten Raya, Selasa (3/10).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak, Wawan Ruswandi menegaskan, pihaknya sangat bangga bila pelajar di Lebak semakin berprestasi dan mampu berbicara diajang lomba berskala Nasional. Begitupula terhadap siswi SMPN 2 Rangkasbiung bernama Ibanez, Wawan mengaku sangat mendukung serta berharap Ibanez mampu menjadi yang terbaik dilomba KIR maupun debat Bahasa Indonesia tingkat Nasional.

"Kami harap, pihak sekolah mampu mempersiapan sebaik-baiknya, agar Ibanez bisa menjadi yang terbaik, mengahkan pelajar SMP dari daerah lain di Indonesia," tegasnya. Sementara itu, Ibanez yang ditemui disekolahnya mengatakan, bila dirinya sudah siap untuk berlaga pada lomba KIR maupun debat Bahasa Indonesia tingkat Nasional.

"Saya hanya berharap, seluruh pelajar di Lebak, dan seluruh lapisan masyarakat, bisa mendoakan saya agar mampu membawa nama baik diajang lomba KIR maupun depan Bahasa Indonesia tersebut," harap Ibanez. (hudaya)