Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Golkar Resmi Daftar ke KPU


RANGKASBITUNG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lebak secara resmi mendaftarkan Partai Golkar sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak.

Partai Golkar merupakan Partai Politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan diri menjadi calon peserta Pemilu dari semenjak pembukaan pertama kali dibuka oleh Sekretariat KPU Lebak pada Rabu, (3/10).
"Jadi, sesuai dengan Peraturan KPU, hari ini (kemarin-red) kami mendaftarkan Partai Golkar sebagai calon peserta Pemilu 2019.

Kita sudah menyerahkan persyaratan berupa SK kepengurusan di 28 kecamatan," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak Yogi Rahmat di kantor KPU Lebak, Rabu (4/10). Selain SK kepengurusan, DPD Partai Golkar juga sudah menyerahkan data keanggotaan, Kartu Tanda Anggota (KTA) yang jumlahnya 1000 KTA.

"Tapi kita tadi sudah menyerahkan 1500 KTA. Datanya sudah masuk ke sini (KPU-red)," ucapnya. Yogi menuturkan, terkait persyaratan sebagai calon peserta Pemilu secara administrasi tidak ada perbedaan. "Jadi gak sulit, dan kita siap diverifikasi, apa yang kita berikan dokumennya ada di kantor kita. Jadi jikala verifikasi faktual berjalan ya kita sesuaikan data di sini," tuturnya.

Yogi menambahkan, batas waktu pendaftaran sampai 16 Oktober mendatang. Sementara ini kekurangannya tinggal sedikit lagi. "Kita perlu melampirkan berupa fisik daripada KTA harus dilampirkan. Dalam lima hari ini akan kita selesaikan," tambahnya.

Anggota KPU Lebak, Apipi menjelaskan, waktu pendaftaran Parpol sudah dibuka sejak 3 Oktober. "Pada hari pertama dibuka belum ada satupun Parpol yang mendaftar. Sedangkan di hari ke-dua ini baru Parpol Golkar yang secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019," jelasnya.

Apipi mengatakan, Parpol yang pada hari ini belum mendaftar masih memiliki waktu dua pekan lagi. Sesuai jadwal waktu pendaftaran di buka tanggal 3-16 Oktober. "Khusus di hari terakhir pendaftaran pada tanggal 16 Oktober, waktu pendaftaran diperpanjang dari sebelumnya dari pukul 08.00 sampai 16.00 diperpanjang sampai pukul 24.00.

Pendaftaran ini bukan hanya di KPU Lebak, tetapi di KPU RI juga dan kita tunggu Parpol yang sudah mendapatkan SK Kemenkumham," katanya. (purnama)