Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 7 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 84 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 58 | Komentar

Baca


Gerindra Rekomendasikan Iti Jadi Cabup


RANGKASBITUNG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lebak telah menggelar rapat pleno membahas pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebak 2018. Hasilnya, Partai Gerindra telah membuat rekomendasi yang dilayangkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk mengusulkan Iti Ocktavia Jayabaya sebagai Calon Bupati (Cabup) Lebak 2018.

Ketua DPC Partai Gerindra Lebak, Oong Syahroni mengatakan, pihaknya memang telah melakukan rapat pleno persiapan menghadapi Pilbup Lebak 2018. Hasil pleno tersebut disepakati bahwa DPC Gerindra membuat surat rekomendasi untuk mengusulkan Iti Ocktavia Jayabaya kepada DPP Gerindra sebagai Cabup Lebak 2018.

"Surat rekomendasi tersebut kini sudah dilayangkan melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Banten. Menurut informasi terakhir, surat rekomendasi kami masih berada di DPD Gerindra Banten yang akhirnya akan dilayangkan ke DPP Gerindra," kata Oong kepada Banten Raya, Rabu (1/11).

Ditanya kapan rekomendasi tersebut akan menjadi sebuah keputusan DPP Gerindra dan resmi mengusung Iti Ocktavia Jayabaya, Oong Syahroni belum bisa menjawabnya, karena dirinyapun masih menunggu informasinya dari pihak DPD Gerindra Banten. "Yang pasti, setelah ada informasi penetapan resminya, tentu kami akan memberitahu pihak media di Lebak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lebak, Dedi Jubaedi mengaku masih melakukan survey terhadap sejumlah nama calon bupati. Untuk itu, selama survey masih dilakukan, maka pihaknya belum bisa menyebutkan calon bupati yang diusung Nasdem. "Beberapa nama calon bupati yang telah menyerahkan surat pendeftarannya ke DPD Nasdem, tidak serta merta langsung kita nilai dan kita tetapkan sebagai calon bupati dari Nasdem," akunya. (hudaya)