Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


FKMM Ajak Pemuda Mengaji


Forum Keluarga Mahasiswa Muncang (FKMM) mengajak para pemuda untuk rajin mengaji. Hal itu tampak pada acara kegiatan pengajian di Pondok Pesantren Modern Al-Azkiya di Kampung Muncang, Desa Muncang, Kecamatan Muncang yang diikuti puluhan pemuda Muncang.

"Kegiatan pengajian ini tidak hanya pendidikan moral tetapi juga ajang silaturahmi. Tidak hanya mahasiswa tetapi para pemuda juga kami ajak untuk mengikuti pengajian," kata Anggota FKMM, Doni kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Doni, pendidikan moral suatu bangsa dimulai dari para pemudanya. Ketika para pemuda pandai dan rajin mengaji tentunya akan dengan mudah meraih prestasi. "Dengan mengaji akan memiliki keuatan spritual dan daya dorong positif dalam mengarungi masa depan. Selain itu akan menjauhkan diri dari sikap arogansi dalam setiap menghadapi masalah  tetapi dengan menggunakan kepala yang dingin," tuturnya.

Anggota FKMM lainnya Tanti menambahkan, kegiatan pengajian sengaja digelar bertujuan mengubah pandangan masyarakat akan daerah Muncang sebagai daerahnya Jawara. "Melalui pengajian ini kami sebagai mahasiswa juga pemuda berupaya ingin mengubah mindset. Kami ingin Muncang ini lebih dikenal sebagai daerah Jawara yang religius yang tidak mengedepankan arogansi dalam setiap menghadapi masalah tetapi lebih mengedepankan hati nurani," tambahnya.

Tanti menegaskan, kegiatan pengajian mahasiswa bersama pemuda akan menjadi agenda rutin bulanan. "Bagi siapa saja yang mau bergabung ikut pengajian dipersilakan. Ini terbuka untuk umum dan bagi para pemuda yang memiliki keinginan untuk mengaji," tegasnya.

Sementara itu, Pemuda Warga Muncang, Urul Amri menyambut baik kegiatan dilakukan oleh FKMM. "Ini merupakan kegiatan sangat positif mengajak para pemuda mengaji. Saya tentu mendukung dan memang untuk mengubah paradigma sebagai daerah jawara harus dimulai dari para pemuda Muncang-nya yang tampil sebagai pemuda yang rajin mengaji dan mengikuti kegiatan positif dilingkungannya baik itu pengajian mahasiswa maupun pengajian di musala dan masjid," katanya. (purnama)