Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Kejari Kawal Proyek Pembangunan


RANGKASBITUNG - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu meminta Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Jaya P Sitompul untuk mengawal dan mendampingi pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Lebak. Hal itu disampaikan pada acara serahterima jabatan Kasi Intel Kejari Lebak dari pejabat lama Sucipto kepada pejabat baru Jaya P Sitompul di aula Kejari Lebak, Senin (20/11).

Kajari Lanna Hany Wanike mengatakan, pihaknya sudah membentuk Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). "Saat ini kinerja TP4D sedang naik daun dan menjadi sorotan publik. Untuk itu, tingkatkan kinerjanya dan saya harap Kasi Intel selaku ketua tim mendampingi seluruh proyek-proyek ada di Lebak," katanya usai acara sertijab, Senin (20/11).

Menurut Lanna, kerja TP4D sudah berjalan tidak hanya di Kabupaten Lebak tetapi di seluruh Indonesia dengan elakukan pengawasan dan mendampingi setiap kegiatan proyek pembangunan. "Jadi, TP4D melakukan pengawasan dalam hal penggunaan anggaran pembangunan di Lebak. Untuk itu, tolong bawa nama harum TP4D segera sesuaikan diri untuk melakukan pengawalan dimana-mana dan bersinergi dengan Kasi Pidsus (Pidana Khusus) dan Kasi Pidum (Pidana Umum)," tuturnya.

Lanna menjelaskan, dirinya tidak menyukai kinerja yang lambat. "Bekerja cepat, tepat, tuntas," jelasnya.Kasi Intelijen Kejari Lebak Jaya P Sitpompul mengatakan, dirinya akan melaksanaka kinerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kewenangan dan jabatan. "Satu yang pasti, segala hal dilaksanakan Kasi Intel terdahulu akan diteruskan sesuai tupoksi bidang intelejen.

Saat ini memang diharapkan pemerintah, pendampingan pengawasan terhadap dana desa, penyerapan angggaran desa, kemudian terkait pelaksanaan pembanguna dalam hal ini instansi pemerintah kiranya berkoordinasi dengan Kejaksaaan, khusus dalam menghindari penyalahgunaan berkaitan korupsi," katanya. (purnama)