Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Baru Dibangun, Jalan Komdik Rusak


RANGKASBITUNG - Baru sekitar satu bulan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (DPUPR) Lebak, hotmik disalah satu titik di badan Jalan Komplek Pendidikan (Komdik), Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung kini rusak dan terkelupas. Bahkan, warga titik lokasi jalan yang terkelupas itu ditanami pohon oleh warga.

Warga sekitar Komdik, Deni mengatakan, kerusakan yang terjadi diakibatkan sering dilintasi truk angkutan barang. Padahal, sebelumnya DPUPR Lebak maupun warga Komdik berharap agar truk angkutan barang tidak melintasi jalan Komdik.

"Disalah satu titik di Jalan Komdik yang baru saja di hotmik oleh Pemkab, kini mengalami kerusakan Pak. Itupun, akibat seringnya dilintasi truk angkutan barang yang bobotnya melebihi kekuatan badan jalan," kata Deni kepada Banten Raya, Senin (20/11).

Ditambahkan Deni, sejak dulu jalan Komdik merupakan jalan yang hanya boleh dilintasi kendaraan pribadi yang bobotnya tidak terlalu berat. Untuk itu, Jalan Komdik yang baru saja diperbaiki akan mengalami kerusakan bila yang melintasinya truk angkutan barang. "Sekarang ini titik badan jalan yang rusak telah kami tanami pohon.

Maksudnya agar kerusakannya tidak semakin membesar," tambahnya.Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada DPUPR Lebak, Entoy Saepudin yang dikonfirmasi kerusakan pada salah satu titik badan Jalan Komdik mengaku akan segera memerintahkan stafnya untuk mencari tahu penyebab kerusakannya. "Bila benar mengalami kerusakan, maka kami akan segera melakukan perbaikannya, karena pasca perbaikan selesai dilakukan, Jalan Kondik masih dalam tahap pemeliharaan," ungkapnya.

Ditegaskan Entoy, bila benar kerusakannya akibat sering dilintasi truk angkutan barang, maka kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), sehingga Jalan Komdik akan terbebas dari truk angkutan barang. "Jalan Komdik hanya jalan yang boleh dilintasi kendaraan roda empat yang bobotnya ringan. Untuk itu, agar tidak mudah rusak, maka truk angkutan barang sebaiknya dilarang melintasi jalan tersebut," tegas Entoy. (hudaya)