Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


PT KAI Kembali Tutup Akses Jalan


RANGKASBITUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menutup akses jalan Juanda, tepatnya di pintu perlintasan kereta api Leuwiranji, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (5/12). Penutupan yang dilakukan merupakan yang kedua kalinya karena PT KAI sedang melaksanakan proyek pembangunan jalur rel kereta api ganda untuk jurusan Rangkasbitung-Jakarta.

"Kalau pada tanggal 2 Desember lalu penutupan dilakukan pada malam hari, saat itu mau pasang bantalan rel. Sedangkan untuk kali ini dilakukan di siang hari karena mau memperkuat lintasan rel sekaligus kembali memperbaiki kondisi jalan pas perlintasan yang sebelumnya rusak," kata Petugas Jaga pintu perlintasan Leuwiranji, Angga kepada Banten Raya, Selasa (5/12).

Menurut Angga, dirinya tidak mengetahui secara pasti berapa lama penutupan akses jalan. Soalnya pelaksanaan perbaikan baru dilakukan. ""Jadi saya tidak mengetahui secara pasti yang jelas sampai selesai. Biasanya cepet selesai karena memang yang diperbaikinya sedikit," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Terminal dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak A Dudung menjelaskan, terkait penutupan akses jalan tidak berdampak terjadinya kemacetan. "Penutupan dilakukan pada siang hari, sehingga perjalanan transportasi warga dan angkutan umum menjadi terganggu," jelasnya.

Diterangkan Dudung, warga maupun kendaraan Angkutan Kota (Angkot) yang melintas dari arah Pengadilan Negeri (PN) di arahkan ke Jalan Barata. Sedangkan dari arah Husada di arahkan melintasi jalan Sunan Kalijaga. "Akses jalan ditutup secara total karena sedang dilaksanakan perbaikan jalan. Kalau tidak ditutup takutnya mengakibatkan kemacetan dan malahan memakan korban kecelakaan bertabrkan dengan kereta yang melintas," terangnya.

Dudung menegaskan, kondisi jalan pada perlintasan pasca pemasangan bantalan rel pertama mengalami kerusakan. Akibatnya, banyak kendaraan khususnya roda empat sering mati mesin pada saat melintasinya.

"Mungkin saking pelan takut kendaraannya terbentur besi rel akhirnya melaju dengan pelan. Kalau terlalu pelan kan bikin mesin jadi mati dan itu tentunya sangat membahayakan makanya dari PT KAI tidak menunda waktu lama, begitu semua bantalan rel terpasang langsung melaksanakan perbaikan jalan," katanya. (purnama)