Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 25 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Petani Pertanyakan Usulan Hand Traktor


RANGKASBITUNG - Kelompok Tani Desa Hariang, Kecamatan Curugbitung mempertanyakan realisasi bantuan hand traktor dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Lebak. Hal itu karena, meski sudah dua kali melakukan usulan, namun hingga kini permohonannya belum juga ada realisasi. Padahal, pada saat akan menghadapi musim tanam padi, seluruh anggota kelompok tani selalu menyewa hand traktor dengan biaya yang cukup besar.

Ketua Kelompok Tani Desa Hariang, Acep Yahya mengatakan, kelompok tani merasa dianaktirikan, karena hingga saat ini belum mendapatkan bantuan hand traktor sebagai sarana pendukung penggarapan sawah. Padahal, selama ini pihaknya sudah dua kali melayangkan surat permohonan bantuan.

"Setiap akan menghadapi musim tanam padi, kami selalu sewa hand traktor kepada orang lain. Padahal, dengan melakukan sewa, tentu para anggota kelompok tani harus mengeluarkan biaya yang lumayan tinggi. Namun, bila memiliki hand traktor bantuan dari Distanbun, kami tidak perlu lagi mengeluarka biaya sewa," katanya kepada Banten Raya, Selasa (12/12).

Menanggapi hal itu, Kepala Distanbun Kabupaten Lebak, Dede Supriatna menjelaskan bahwa memang masih ada kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan hand traktor dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lebak, APBD Provinsi Banten maupun APBN.

Untuk itu, bagi yang belum mendapatkan bantuan, tentunya akan dilakukan secara bertahap melalui bantuan reguler yang setiap tahun selalu dilakukan. "Untuk kelompok tani Desa Cilayang yang katanya sudah mengusulkan, nanti usulannya akan kami cek lagi, sehingga pada bantuan reguler hand traktor akan kami realisasikan," jelasnya. (hudaya)