Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


Kades Curugbadak Somasi Bappeda


MAJA -
Kepala Desa Curugbadak, Kecamatan Maja Agus Supandi menyampaikan surat somasi kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak. Somasi yang disampaikan 29 Januari itu dilakukan, karena Bappeda dianggap tidak menjalankan aspirasi hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Maja Tahun Anggaran (TA) 2018.

"Saya somasi Bappeda lantaran sudah mengesampingkan hasil Musrenbang di tingkat kecamatan, terutama terkait usulan perbaikan jalan rusak sepanjang 2.700 meter yang seharusnya masuk dalam draf, tapi ternyata tidak dimasukan di tahun 2018," kata Agus kepada Banten Raya, Minggu (4/2).

Agus menjelaskan, usulan perbaikan jalan sepanjang 2.700 itu masuk skala prioritas pada Musrenbang Kecamatan Maja. "Kalau berdasarkan peringkat berada pada urutan ranking satu. Tapi begitu saya cek di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tidak ada. Padahal kan sudah masuk skala prioritas karena kondisi jalan rusak berat, tapi malahan tidak tercantum dalam daftar perbaikan tahun anggaran 2018," jelasnya.

Agus menuturkan, jalan yang diusulkannya merupakan jalan utama poros desa yang menghubungkan Desa Curugbadak dengan Desa Pasirkembang. Warga dari kedua desa itu sudah tidak sabar berharap dapat segera diperbaiki. "Maka dari itu, kami layangkan surat somasi agar Bappeda dapat segera meninjau kembali daftar kegiatan pembangunan yang dibiayai anggaran 2018. Tuntutan kami realisasikan perbaikan jalan sepanjang 2.700 meter," tuturnya.

Agus menegaskan, dirinya bersikeras meminta direalisasikan karena kondisi jalan sudah rusak berat. "Kami kecewa karena sebelumnya sudah diukur oleh petugas dari PU. Lebih kecewa lagi, setelah ditelusuri dialihkan ke desa lain. Kok bisa begitu, padahal hasil Musrenbang sudah disepakati termasuk oleh semua kades," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kabupaten Lebak Yosep Mohammad Holis mengaku, pihaknya belum menerima surat somasi yang dilayangkan Kepala Desa Curugbadak, Kecamatan Maja. "Saya sekarang ini kan lagi gak di kantor. Nanti saya cek," katanya. (purnama)