Crime News

Kakak Beradik Jual Narkoba

News image

RANGKASBITUNG- Satuan Resimen Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak berhasil mengungkap jaringan pe...

Hukum & Kriminal | Rabu, 28 Januari 2015 | Klik: 30 | Komentar

Baca

Kawin Siri, Warga Lopang Dituntut 2 Bulan Penjara

SERANG - Dinilai telah bersalah melakukan perkawinan siri tanpa izin, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 28 Januari 2015 | Klik: 82 | Komentar

Baca

Saksi Kholil Beratkan Zaenal

News image

Terdakwa mantan Asda III Pemprov Banten Zaenal Muttaqin disebut memerintahkan pe...

Hukum & Kriminal | Selasa, 27 Januari 2015 | Klik: 41 | Komentar

Baca


4 Jalan Langganan Banjir


RANGKASBITUNG- Hujan yang turun hampir dua jam mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (8/1). Banjir ini diduga akibat tersumbatnya drainase di beberapa titik jalan, sehingga mengakibatkan aliran air hujan terhambat dan memenuhi jalanan hingga ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa. "Kalau drainasenya dirawat dan dikontrol, saya rasa banjir akibat hujan ini tidak akan terjadi. Bahkan banjir ini sudah menjadi langganan di beberapa ruas jalan di Rangkasbitung setiap hujan," kata Supardi, salah satu warga Rangkasbitung, kepada wartawan.

Diterangkan Supardi, langganan banjir bila hujan turun ini selalu terjadi di beberapa jalan menuju pusat pemerintahan daerah, seperti Jalan Abdi Negara, Jalan RM Nata Atmaja, Jalan Iko jatmiko dan Jalan Hardiwinangun. Genangan air hujan tersebut rata-rata ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa. "Saya heran, kok pemerintah atau dinas terkait tidak ada niat untuk mencari solusi agar jalan-jalan tersebut tidak menjadi langganan banjir bila hujan turun. Banjir kok dipelihara," tegas Supardi. Banjir juga terjadi di kantor KPU Kabupaten Lebak di Jalan RM Nata Atmaja. Setiap hujan, seluruh ruangan kantor tersebut selalu kebanjiran. Penyebabnya diduga drainase yang tersumbat. "Kalau hujan turun kami pasti disibukkan dengan banjir akibat air hujan," ujar Kasubag Umum KPU Lebak Ruhyadi.

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lebak, Hezi Hazebua saat dihubungi berharap pemerintah atau dinas terkait agar secepatnya melakukan perbaikan terhadap saluran-saluran air yang ada di ruas jalan yang selalu menjadi langganan banjir bila hujan turun. "Seharusnya dinas terkait tidak membiarkan banjir ini, sehingga bisa mengganggu aktivitas masyarakat dan berpotensi merusak jalan akibat banjir," tegasnya. Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Lebak Wawan Hermawan saat dihubungi melalui telepon selularnya tidak  menjawab. (mg-fadilah)