Crime News

Rampok BSD Tewas Ditembak

News image

TANGSEL - Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Serpong, Kota Ta...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 20 Desember 2014 | Klik: 65 | Komentar

Baca

Dicabuli Ayah & Kakak, 2 Korban Lapor Polisi

News image

CILEGON - Dua korban pencabulan berinisial PP (15), warga Pulomerak da...

Hukum & Kriminal | Kamis, 18 Desember 2014 | Klik: 227 | Komentar

Baca

2 Calo Bus Diamankan

News image

PULOMERAK - Kepolisian Sektor (Polsek) Pulomerak berhasil mengamankan dua orang ca...

Hukum & Kriminal | Kamis, 18 Desember 2014 | Klik: 157 | Komentar

Baca


Intelejen & Babinkamtibmas Diminta Aktif Jaga Kondusivitas Lebaran

PANDEGLANG - Polres Pandeglang menggelar apel Ops Ketupat Kalimaya 2013 di Alun-alun Pandeglang, Kamis (1/8). Apel dimaksudkan untuk memastikan kesiapan para petugas yang terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP, dan Dishubkominfo mengamankan dan menjaga kodusivits  Idul Fitri 1434 Hiriyah.
Kapolres Pandeglang AKBP Anwar Sunarjo mengatakan, Opersi Ketupat Kalimaya 2013 dimulai dari H-7 sampai degan H+7 atau dari tanggal 2 Agustus sampai dengan 15 Agustus. “Kami menghimbau personil operasi bertindak tegas namun humanis terhadap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, ketertiban, keselamtan dan kelancaran berlalulintas (Kamtibselcarlantas) maupun Kamtibmas secara umum,” katanya.

Ditambahkan Kapolres demi kelancaran arus mudik lebaran, kepolisian sudah mengantiasipasi dengan pengalihan jalur di tempat–tempat yang rawan macet seperti wilayah pasar Pandeglang, Maja, Mengger dan Batubantar. “Kami sudah mengantisipasi untuk mengalihkan ke jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan,” tambahnya.
Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi yang bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara pembukaan Operasi Ketupat Kalimaya ini mengatakan, operasi bertujuan untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas di masyarakat yang akan merayakan lebaran. Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan  agar pernsil opersai menerapkan pola deteksi dini masalah di lapangan. “Pengoptimalan peran fungsi intelejen dan Babinkamtibmas sangat penting guna mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat. Tujuannya masalah yang berpotensi menimbulkan dampak luas dapat diminimlisir.” (muhaemin)