Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 504 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 618 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 491 | Komentar

Baca


Kepala OPD Harus Punya Inovasi


PANDEGLANG – Dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, kinerja dan pelayanan dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sangat menentukan. Untuk itu, kinerja aparatur akan terus dipantau dan mereka yang melanggar akan mendapatkan sanksi. “Kami akan terus melakukan pengawasan kepada para OPD terkait kinerja dan pelayanan. Bagi para Kepala OPD yang tidak bisa menunjukkan kinerja serta pelayanan yang baik kepada masyarakat, saya akan memberikan sanksi yang tegas, saya tidak main-main, aturan yang berbicara, karena sebagai ASN kita harus melayani masyarakat dengan baik, kita itu sebagai pelayan,” kata Pj Sekda Feri Hasanudin saat membuka acara Pembinaan kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan yang dilaksanakan di Mutiara Carita, Rabu (26/7).

Lebih lanjut Feri mengatakan dalam hal kinerja serta pelayanan, masyarakat mempunyai peran yang sangat penting terhadap penilaian kinerja para OPD. “Untuk itu saya berharap kepada para Kepala OPD untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat, kami tidak ingin mendengar lagi adanya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan.

Oleh karena itu bagi para Kepala OPD yang tidak bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat saya akan memberikan sanksi tegas, serta akan mengevaluasi dan menindaklanjuti untuk jadi bahan pertimbangan kedepan,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebagai aparatur, Kepala OPD harus mempunyai terobosan dan program yang tepat sasaran untuk masyarakat. “Kepala OPD harus memiliki integritas dan kapasitas, serta bisa menunjukkan kemampuan sebagai seorang pemimpin. Oleh karena itu pembinaan aparatur ini sangat tepat, dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan mutu pelayanan yang yang lebih baik,” tambahnya.

Kasubag Umum Pemerintahan bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pandeglang Juhanas Waluyo mengatakan penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Aparatur Kecamatan dan Kelurahan sebagai wahana konsolidasi dan evaluasi.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta sebagai upaya meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi.” Kegiatan Pembinaan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan diikuti oleh seluruh camat se Kabupaten Pandeglang.

Untuk aparatur kelurahan akan dilaksanakan kunjungan langsung ke masing-masing Kelurahan dalam waktu dekat. Turut hadir dalam kegiatan ini Ida Novaida, Inspektorat Iskandar, Kepala DPMPD Taufik Hidayat, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Agus Priyadi Mustika. (*/muhaemin)