Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 248 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


Wakil Ketua DPRD Kunjungi SDN 2 Sorongan


PANDEGLANG – Wakil Ketua DPRD Pandeglang Erin Fabiana Anshorie dan stafnya mengunjungi SDN 2 Sorongan yang berlokasi di Kampung Leuwimalang, Desa Crug, Kecamatan Cibitung, Rabu (26/7). Kunjungan dilakukan untuk memantau secara langsung suasana kegiatan belajar mengajar siswa di bangunan sekolah yang dibangun swadaya menggunakan bambu dan beratapkan rumbia. Dijelaskan Erin, belakangan ini SDN 2 Sorongan menjadi bahan perbincangan dan ada pula yang menayangkan karena di Pandeglang masih ada sekolah yang tidak layak disebut sekolah. “Sudah lama kami mengagendakan ke lokasi dan baru hari ini (kemarin-red) terlaksana. Betul, SDN 2 Sorongan sangat memprihatinkan dan lokasinya berada di pedalaman,” kata Erin, kemarin.

Dikataknnya, SD yang dikunjunginya merupakan salah satu kelas jauh dari sekolah induk yakni SDN 2 Sorongan. Kelas jauh lainnya, kata Erin, berlokasi di Kampung Batu Payung Desa Sorongan. “Dari dua kampung ini ada 43 siswa yang bersekolah di dua kelas jauh.

Sekolah kelas jauh dibangun warga setempat karena memang letak SDN induk sangat jauh dan medannya berbahaya karena harus menyeberangi sungai dan hutan,” jelas Erin. Ditambahkan Erin, keberadaan sekolah kelas jauh ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pemerintah daerah. “Kedepan diharapkan tidak ada lagi sekolah semacam ini.

Pemerintah tentu akan membantu menyediakan bangunan, syaratnya ada lahan dari warga. Ini akan kami bicarakan dengan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah meninjau ke lokasi,” terangnya.
Kepala SDN 2 Sorongan Murtani mengaku kaget sekaligus senang sekolahnya dikunjungi wakil ketua DPRD. Ia berharap setelah ada kunjungan ini ada perubahan bagi SDN 2 Sorongan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Erin. Sebelumnya juga sudah ada Kepala Dinas Pendidikan ke sini. Mudah-mudahan sekolah kami mendapat perhatian dengan tujuan anak-anak bisa lebih giat belajar,” katanya. (muhaemin)