Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 509 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 631 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 497 | Komentar

Baca


Kesadaran Buang Sampah Pada Tempatnya Rendah


PANDEGLANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tak sembarangan membuang sampah.

DLH sendiri sudah menyediakan fasilitas pembuangan sampah yakni bak sampah organik maupun non organik di beberapa sudut kota, salah satunya Alun-alun Pandeglang yang menjadi pusat keramaian.
Kepala DLH Pandeglang Indah Dinarsiani mengatakan, untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat, pihaknya telah menyediakan peralatan pendukung kebersihan.

“Bak sampah sudah kami sediakan dan tahun 2017 rencananya kami akan memasang bak sampah di setiap trotoar di sepanjang jalan. Makanya mari kita buang sampah pada tempatnya untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah,” kata Indah, kemarin.

Ditambahkan Indah pihaknya juga sudah memasang spanduk di beberapa wilayah dengan tujuan agar kesadaran masyarakat meningkat. “Imbauan yang dipasang itu sangat penting dilakukan demi menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah kami berikan,” ujarnya.

Menurut Indah, kesadaran masyarakat dalam membuang sampah di tempatnya masih rendah. Oleh sebab itu, Indah terus konsen memberikan pemahaman kepada warga. “Kami hanya memfasilitasi karena yang mengelola dan menggunakan fasilitas adalah masyarakat itu sendiri. Makanya, maksimalkan agar bisa memberikan dampak baik untuk warga,” tuturnya.

Anggota Komisi IV DPRD Pandeglang Ade Muamar mendukung langkah DLH intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang membuang sampah pada tempatnya. Apalagi kata Ade, pemerintah sudah memiliki Perda K3 (Kebersihan, Keamanan dan Kenyamanan) tentang buang sampah sembarangan. “Sebetulnya K3 itu sudah ada, makanya harus dioptimalkan dengan baik, agar warga juga memahami betul tentang membuang sampah dan dapat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” sarannya. (yanadi)