Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 388 | Komentar

Baca


Sekda Baru Langsung Tancap Gas


PANDEGLANG – Lima hari setelah dilantik menjadi Sekretaris Daerah Pandeglang, Fery Hasanudin langsung tancap gas. Senin (4/8) pagi Fery memipin apel pagi di Halaman Gedung Setda sekaligus menyaksikan sertijab sejumlah pejabat kemudian siangnya menerima visitasi Kepemimpinan Nasional Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan XLIII BPSDM Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Garuda. Dalam sambutan sertijab, Sekda mengharapkan para pejabat baru bisa langsung menangani pekerjaan di OPD nya masing-masing. “Sertijab merupakan penanda bahwa telah terjadi pengalihan kewenangan dari pejabat lama ke pejabat baru di sejumlah OPD. Kami harapkan semua OPD bisa segera efektif bekerja melaksanakan program kerja,” harap Fery.

Sementara itu, saat menerima Peserta Diklat Pim Sumatera Selatan yang akan mengikuti Diklat Pim di Kabupaten Pandeglang selama enam hari, Fery Hasanudin mengatakan dengan adanya Visitasi Kepemimpinan Nasional Diklat Pim Tk II di Pandeglang sangatlah tepat. “Karena dapat memberikan masukan serta inovasi bagi peningkatan kemajuan desa yang dikunjungi, sehingga dengan masukan  atau gagasan dari para peserta diklat dapat memberikan pemikiran bagi masyarakat untuk meningkatkan kemajuan desa,” jelasnya.

Selama di Pandeglang, peserta Diklatpim ini direncanakan ada di Pandeglang selama satu minggu  dan akan mengunjungi beberapa desa diantaranya Desa Paniis Kecamatan Koroncong dan Desa Kaduela Kecamatan Cadasari.

Masih kata Ketua Pertina Pandeglang ini, program Pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran ke tiap-tiap desa, hal itu terbukti dengan besarnya Dana Desa (DD) yang diberikan oleh pemerintah, oleh karena itu harus dikelola serta dipertanggungjawabkan sesuai dengan kebutuhan desa. “Dengan adanya para peserta Diklat Pim semoga dapat memberikan suatu pemikiran dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki dari berbagai sektor yang ada, sehingga dapat meningkatkan kemajuan serta kesejahteraan bagi warganya.”

Ketua Visitasi Diklat Pim II BPSDM Provinsi Sumatera Selatan Kholizah menyatakan, tujuan kedatangannya ke Pandeglang ntuk belajar karena pelaksanaan Diklat Pim TK II merupakan bagian dari agenda pembelajaran dengan menganalisis serta berbagai permasalahan yang ada di desa. “Sehingga nantinya dapat memberikan sumbangan pemikiran atau gagasan dalam rangka  peningkatan kemajuan desa, melalui beberapa pemikiran atau ide dari para peserta,sehingga segala peramasalahan yang ada dapat dicarikan jalan keluarnya”, Katanya.

Hadir dalam acara penerimaan tersebut Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta, Plh.Camat Koroncong Mustandri, Camat Cadasari Iin Mulyanadi. (muhaemin)

Komentar Terakhir