Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 109 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 156 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 613 | Komentar

Baca


Harga Beras di Pasar Badak Naik


PANDEGLANG – Harga beras di Pasar Badak Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan. Kenaikan harga kebutuhan pokok masyrakat itu terjadi karena memasuki musim kemarau.

Harga beras berkualitas bagus atau premium yang semula dijual Rp 8.300 per kilogram (kg), kini naik menjadi Rp 8.500, sedangkan untuk harga kualitas menengah yang tadinya Rp 7.300 menjadi Rp 7.500 per kg. Sementara untuk harga beras kualitas biasa yang tadinya Rp 6.300 menjadi Rp 6.500 per kg.

“Kenaikan harga beras ini baru terjadi beberapa minggu lalu karena banyak petani yang tidak menanam akibat sawahannya kekeringan,” kata Maman, salah satu penjual beras di Pasar Badak ditemui di lapak dagangannya, Kamis (7/9).

Maman mengatakan, semenjak harga beras naik, penjualan pun mengalami penurunan. Saat harga normal Maman mampu menjual beras 1 ton per hari, kini hanya bisa menjual 5 kwintal. Maman berharap, harga beras bisa segera turun atau normal kembali dan pemasok beras atau tengkulak tidak memainkan komoditi.

“Memang kekeringan setiap tahun selalu terjadi, makanya harga jual beras juga tidak banyak,” ujarnya. Menurutnya, beras yang dijual berasal dari daerah Pandeglang karena kualitasnya cukup bagus. “Saya mah menjual beras ini dari daerah Cimanuk dan Panimbang karena berasnya mulus dan bagus, makanya pembeli pada suka,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung Pasar Badak Ika mengatakan, harga beras saat ini mengalami kenaikan. Ika berharap kenaikan harga beras bisa segera turun karena sangat memberatkan pembeli. “Iya harga beras naik, yang dulunya saya biasa beli beras satu karung 32 liter Rp 230 ribu sekarang menjadi Rp 250 ribu.

Saya berharap bisa segera stabil, karena beras ini salah satu kebutuhan pokok yang paling utama,” harapnya. Sayangnya belum ada data terkait kenaikan harga beras di Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Pandeglang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Pandeglang E.A Andi Kusnardi juga tidak bisa dimintai keterangan karena tengah berada di luar kantor.  “Bapak tidak ada di ruangan, sedang ada kegiatan diluar,” kata salah seorang stafnya. (yanadi)