Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 31 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 39 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 67 | Komentar

Baca


Betonisasi Jalan Banjar-Cikeper Retak




PANDEGLANG – Kualitas beton jalan Banjar-Cikeper, Kecamatan Banjar yang dilaksanakan PT Sabrina Jaya Abadi dipertanyakan. Pasalnya jalan beton yang pengerjaannya sudah mencapai 80 persen itu sudah mengalami keretakan dan kekurangan volume.Temuan ini terungkap saat Wakil Bupati Tanto Warsono Arban melakukan monitoring, Selasa (12/9). meski begitu, Tanto hanya mengintruksikan agar pihak pemborong segera melakukan perbaikan karena pekerjaan jalan itu masih dalam tahap proses.
“Memang ada pekerjaan yang retak. Ada juga kurang volume terutama yang ada di pasar dan rumah warga. Ada juga jalan yang terlalu turun, kami minta dibuatkan tembok penahan tanah.Sambil berjalan, saya minta segera diperbaiki,” tegas Tanto.Betonisasi jalan yang menelan dana Rp 2,3 miliar ini memang masih dalam proses penyelesaian.
Wabup meminta pihak kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan dengan kualitas baik serta dapat selesai sesuai target yang sudah ditentukan dalam kontrak, dimana pekerjaan betonisasi jalan itu dilaksanakan dari tanggal 17 Juli hingga 13 November 2017 mendatang.

“Pekerjaannya sudah hampir 80 persen, dan 20 persen sisanya lagi harus selesai pekan depan,” terangnya.Tanto mengakui dalam beberapa kali monev pembangunan, sering menemukan proyek yang mengalami kerusakan hingga kurangnya spesifikasi.

Namun Tanto meminta pihak pengusaha melakukan perbaikan. “Setiap pembangunan pasti ada kerusakan, baik sisi human error atau system error, terpenting jangan sampai ada volume yang berkurang. Kalau soal kualitas, kami tidak minta bagus sekali tetapi standar lah. Artinya sesuai spesifikasi dan masih dalam titik wajar,” ujarnya.

Pelaksana Kegiatan PT Sabrina Jaya Abadi Yulianti berjanji akan segera membenahi sejumlah kerusakan. Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan kondisi itu karena ia telah meneken kontrak dengan pihak penyuplai beton untuk memperbaiki pekerjaan sebelum diserah terimakan.

“Kalau yang retak, kami sudah kontrak dengan pihak beton, jangan khawatir. Dalam 20 persen ke depan, saya berjanji untuk menyempurnakan pekerjaan karena tidak ada kesalahan fatal dan tinggal menyempurnakan,” katanya. (yanadi)

RETAK : Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menemukan beberapa keretakan proyek betonisasi jalan Banjar-Cikeper, Kecamatan Banjar, Pandeglang, Selasa (12/9).