Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 470 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 375 | Komentar

Baca


Aksi Solidaritas & Doa Bersama Forum Silaturahmi Muslim Pandeglang Siswa SDIT Sumbang Koin Rp 7,5 Juta




Lantunan solawat dan pekikan takbir menggema di Alun-alun Pandeglang Senin (11/9) pagi hingga menjelang tengah hari. Walau matahari cukup terik, ribuah orang yang didominasi pelajar dan anggota organisasi masyarakat tetap bersemangat dan antusias mengikuti rangkaian doa bersama untuk keselamatan Muslim Rohingnya yang dipelopori oleh Forum Silaturahmi Muslim Pandeglang (FSMP).Muhaemin-Pandeglang

Di sudut Pancaniti Alun-alun Pandeglang sejumlah relawan FSMP juga tak kalah semangatnya mengajak hadirin melakukan donasi dana. “Mari kita sisihkan rizki untuk kepentingan kemanusiaan dan meringankan beban muslim Rohingnya. Ayo..ayo siapa lagi,” demikian ajakan relawan FSPP Nurjanah melalui pengeras suara.

Saat ada yang menyumbang, Nurjanah dan panitia penggalangan dana juga langsung mengumumkan melalui pengeras suara. Cara yang dilakukan relawan FSMP ini cukup efektif karena banyak warga dan ormas yang terguga  dan sukarela menyetorkan sejumlah uang ke meja pegumpul donasi.

Bupati Pandeglang Irna Narulita pun tak mau ketinggalan karena ditengah sambutannya, bupati berparas cantik ini pun mengumumkan akan menyumbang. “Dari Ibu Rp 5 jta ya. Nanti uangnya diserahkan. Ibu juga mau kepala SKPD pada nyumbang.,” kata Irna.

Selain dari bupati, uang yang disetorkan warga dan ormas ini pun rata-rata uang pecahan Rp 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, bahkan uang koin. Ini menjadi pertanda bahwa penggalangan dana dilakukan spontanitas. Uang koin terbanyak disumbangkan siswa SDIT Iryasdul Ibad yakni Rp 7 juta lebih.

Banyaknya uang koin yang dibawa guru perwakilan SDIT cukup mengundang perhatian dan kekaguman peserta doa bersama. Beberapa peserta bahkan memuji kreativitas siswa SDIT. “Saya salut dengan rasa empati para siswa SDIT.

Lihat saja koin yang mereka kumpulkan cukup banyak,” kata Dede Sumantri, Ketua Gema Keadilan Pandeglang.Salah seorang guru SDIT yang mengantarkan uang koin Lukman Hakim mengatakan, beberapa hari menjelang kegiatan ini para siswa SDIT secara sukarela berinfak untuk kemanusian.

“Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan dan hari ini bisa kami serahkan ke FSMP. Mudah-mudahan sumbangan para siswa kami ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Rohingnya,” kata Lukman.
Tidak hanya siswa SDIT yang menyumbangkan uang koin, sejumlah ormas dan warga pun ramai mendatangi meja penerimaan donasi untuk menyerahkan uang yang mereka kumpulkan secara spontan.

“Alhamdulillah uang terkumpul mencapai Rp 80 juta. Rata-rata memang uang receh dan koin sangat banyak. Kami berterimakasih kepada penyumbang dan mudah-mudahan bisa segera kita donasikan ke Rohingnya,” jelas Nurjanah. (**)

Guru SDIT Iryasdul Ibad menyerahkan uang koin ke relawan FSMP di Alun-alun Pandeglang, Senin (11/9).