Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Bupati Ingin Akhir Tahun Seluruh BUMDes Terbentuk


PANDEGLANG – PT Mitra BUMDes Nusantara dan Prusahaan Daerah PT Mitra BUMDes Pandeglang  resmi bekerjasama. Hal ini ditandai dengan penandatanganan akta kerjasama dihadapan notaris yang ditunjuk di Pendopo Pemkab Pandeglang, Senin (2/10).

Usai penandatanganan kerjasama, Bupati Pandeglang berharap akhir tahun ini seluruh BUMDes di Pandeglang telah terbentuk. “Sebagaimana kita ketahui, BUMDes menjadi salah satu program prioritas pemerintah, khususnya Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasnsmigrasi (Kemendes PDTT) Tahun 2017, di samping Prukades (Produk Kawasan Perdesaan), embung desa, dan pembangunan sarana olahraga desa,” kata bupati, kemarin.

Menurut bupati, untuk mengakomodir seluruh BUMDes yang jumlahnya semakin meningkat,Kemendes PDTT menginisiasi pembentukan holding BUMDes, yakni PT Mitra BUMDes Nusantara. “Pengelolaan PT Mitra BUMDes bekerjasama dengan Bulog dan 4 bank BUMN yakni Mandiri, BTN, BRI dan BNI. Kita harapkan di Pandeglang bisa berjalan,” harapnya.

Dengan adanya PT Mitra BUMDes ini diharapkan seluruh BUMDes-BUMDes di Pandeglang berjalan dan ada pendampingan. “Program-program pemerintah akan bisa disalurkan melalui PT Mitra BUMdes sehingga desa-desa bisa berkembang dan mempunyai pendapatan sendiri dari usaha perekonomiannya.”

Sekadar mengetahui, sebagai langkah awal, pilot project PT Mitra BUMDes Nusantara akan dilaksanakan di 5 provinsi yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Untuk Provinsi Banten, pilot project dilaksanakan di 3 kabupaten yakni Serang, Pandeglang, dan Tangerang.

“Untuk Kabupaten Pandeglang rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Pandeglang Taufik Hidayat. (muhaemin)