Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Belum Ada Parpol yang Mendaftar *Hari Pertama Pendaftaran Pemilu 2019


PANDEGLANG – Selasa, 3 Oktober 2017 merupakan hari pertama pendaftaran parpol dan penyerahan syarat keikutsertaan Pemilu 2019. Namun kantor KPU Pandeglang yang berada di Komplek Perkantoran Cikupa Kecamatan Pandeglang masih lengang. Namun demikian, kesekretariatan KPU Pandegelang sudah merombak salah satu sudut kantor sebagai tempat pendaftaran.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai menyatakan, idealnya parpol-parpol sudah melakukan pendaftaran lebih awal sesuai hasil sosialisasi belum lama ini. Tujuannya agar KPU memiliki banyak waktu untuk melakukan verifikasi dan kalau ada kekurangan syarat, parpol yang bersangkutan pun bisa melakukan perbaikan.

“Hari pertama belum ada yang daftar. Penutupannya memang masih lama yaitu 16 Oktober namun lebih cepat lebih baik,” kata Sujai, kemarin. Sujai berharap parpol yang sudah siap segera melakukan proses pendaftaran dan penyerahan syarat keikutsertaan Pemilu. “Jangan ditunda-tunda apalagi ditangguhkan hingga batas waktu yang ditentukan,” harapnya.

Ditanya jumlah parpol yang diprakirakan mendaftar, Sujai menyebut ada 73 parpol sesuai keputusan Kemenkumham. Namun demikian pada praktiknya mungkin tidak semuanya mendaftar ke KPU Pandeglang. “Dari 73 parpol yang tercatat di Kemekumham mungkin tidak akan semua daftar. Kalau yang sudah konfirmasi ke KPU Pandeglang ada sekitar 27 parpol yaitu 12 parpol peserta Pemilu 2014 dan sisanya baru. Kita tunggu saja nanti hasilnya,” kata mantan aktivis HMI Pandeglang ini.

Sementara itu, sejumlah pengurus parpol di Pandeglang rata-rata beralasan mencari waktu yang tepat untuk mendaftar. Ketua DPD PKS Pandeglang Asep misalnya menyatakan, partainya akan mendaftar serempak dengan DPD se Indonesia. “PKS akan daftar serempak se Indonesia. Waktunya masih rahasia. Yang jelas kami sudah siap,” kata Asep.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Bayu Kusuma juga menyatakan jika partainya sudah siap menddaftar. “Tinggal tunggu intruksi dari DPP kami siap daftar. Yang jelas partai kami sudah melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2019,” kata Bayu. (muhaemin)