Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Proyek Paving Blok Dikeluhkan


PANDEGLANG – Proyek peningkatan jalan lingkungan di kawasan kumuh di Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran dikeluhkan warga. Pasalnya, pembangunan jalan yang menelan dana Rp 79.689.000 itu dinilai tidak maksimal.

Data yang dihimpun Banten Raya, pembangunan peningkatan jalan lingkungan di kawasan kumuh atau pengadaan jalan desa program Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang dilaksanakan CV Bimo Putra, dengan waktu kerja selama 90 hari kerja mulai dari 29 Agustus.

Salah seorang warga Desa Pagelaran, Samsul menyayangkan pembangunan jalan paving blok di wilayahnya karena tidak sesuai harapan masyarakat. “Saya sebagai masyarakat kecil sangat kecewa karena coba saja lihat kondisi pembangunan di lapangannya asal, tidak sesuai apa yang diinginkan warga, contohnya saja pinggiran paving blok tidak disemen, dan penggelaran batu pasirnya juga tidak sesuai,” keluh Samsul, Selasa (3/10).

Menurutnya, dari hasil pemantauan yang dilakukan, pengerjaan proyek tersebut juga tidak berkualitas karena lemahnya pengawasan dari pemerintah daerah. “Kami berharap pemerintah atau dinas terkait untuk segera turun ke lapangan melakukan pengecekan. Kalau memang tidak sesuai, pihak pengusaha harus bertanggungjawab karena dampaknya sudah jelas yang dirugikan adalah masyarakat,” katanya.

Warga lainnya, Suharja mengatakan hal yang sama. Katanya, pembangunan jalan pavingblok di desanya kurang maksimal. Ia berharap pihak pengusaha untuk bertanggung jawab agar pembangunan tersebut berkualitas sesuai harapan masyarakat. “Memang sih pembangunannya kurang bagus. Saya berharap bangunannya bisa berkualitas, awet, dan tahan lama,” harapnya.

Kepala DPKPP Pandeglang Syarif Hidayat mengatakan, baru mendapatkan laporan terkait keluhaan pembangunan jalan lingkungan di Desa Pagelaran. Syarif mengaku, akan segera turun ke lapangan untuk melakukan pengecakan. “Nanti coba saya tinjau, kalau pembangunannya kurang baik, tidak boleh itu, pengusahanya harus kita ditegur, jangan sampai tidak sesuai harapan masyarakat,” singkatnya. (yanadi)