Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 161 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Pemuda Diminta Jangan Lupakan Sejarah


PANDEGLANG – Para pemuda di Kabupaten Pandeglang diharapkan tidak melupakan sejarah dan bersama-sama mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seruan ini disampaikan puluhan mahasiswa PMII Komisariat STAI Babunnajah Pandeglang dalam aksi refleksi Hari Sumpah Pemuda ke-89 di perempatan jalan Cimanying, Kecamatan Menes, Sabtu (28/10).

Ketua PMII Komisariat Babunnajah Pandeglang Yandi Isnendi mengatakan, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan. Pihaknya mengajak para pemuda untuk bersama-sama untuk menjaga keutuhan NKRI. “Kita selaku masyarakat jangan melupakan sejarah, harus ikut serta menciptakan cita-cita bangsa dalam menggapai kemerdekaan dan menjadi garda terdepan untuk mempertahankan NKRI,” katanya.

Yandi mengatakan, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, jangan membuat para pemuda melupakan sejarah perjuangan dan semangat para pemuda terdahulu. “Kita sebagai pemuda harus menjadi kebanggaan, menghasilkan karya-karya inspirasi dan inovasi, agar mampu menjadi pemimpin dimasa yang akan datang yang berasaskan Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945,” harapnya.

Menurutnya, para pemuda merupakan generasi penerus dan memegang tonggak kepemimpinan dalam suatu negara. Yandi berharap kedepan pemuda dapat memiliki beragam keahlian, dan kreatifitas yang tinggi diberbagai bidang guna kemajuan bangsa dan negara. “Kami sebagai pemuda di Pandeglang terus berusaha menjadi generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan,” harapnya.

Mahsiswa lainnya Ahmadi mengatakan, peran pemuda menjadi garda terdepan dalam pembangunan, sehingga pemuda harus berpartisipasi menyukseskan dan mengawal semua program pemerintah. “Kita sebagai pemuda harus mampu memberikan kontribusinya terhadap pembangunan karena sangat dibutuhkan bangsa dan negara untuk mencapai tujuan agar masyarakat sejahtera. Pemuda juga harus mampu membangun kreatifitas untuk berdaya saing,” harapnya. (yanadi)