Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 161 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 616 | Komentar

Baca


Retribusi Parkir Bakal Dikelola Pihak Ketiga


PANDEGLANG – Pemkab Pandeglang berencana mengeluarkan kebijakan pengelolaan retribusi parkir dilakukan pihak ketiga. Hal itu dilakukan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi semakin meningkat.

Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin mengatakan, rencana menyerahkan ke pihak ketiga pengelolaan semua retribusi parkir, baik di tempat obyek wisata atau tempat umum seperti pasar, rumah sakit dan lainnya sedang dibahas.“Sedang dikaji, kami akan membuat tim SKPD untuk melakukan kajian ilmiah,” kata Ferry, ditemui usai rapat koordinasi bagian kerjasama daerah di Oproom Setda Pandeglang, Rabu (1/11).

Ia menjelaskan, pengelolaan semua restibusi juga akan melalui proses lelang, agar ada pihak pengusaha yang bersedia menjadi pengelola dengan harapan pengelolaannya bisa lebih efektif dan efisien. “Nanti akan kami lelang pada bulan Desember. Pada prinsipnya pengelolaan retribusi dilakukan pihak ketiga lebih praktis dan asumsinya bisa dipertanggung jawabkan,” jelasnya.

Setelah pengelolaan retribusi sudah berjalan. Menurut Ferry, pemerintah juga akan mempertegas dengan dibuatkannya peraturan karena ditargetkan tahun 2018 sudah berjalan sesuai harapan, agar PAD bisa lebih meningkat untuk mendorong percepatan pembangunan. “Kalau sudah berjalan akan dipertegas dengan dibuatkannya peraturan bupati. Tahun depan sudah berjalan, dengan harapan akan lebih meningkatkan dan optimalisasi PAD,” terangnya.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Pandeglang Agus Priyadi Mustika menuturkan, semua pengelolaan retribusi parkir harus dipihak ketigakan karena hingga saat ini masih berada di dinas terkait, sehingga khawatir tidak terkelola dengan maksimal. “Seperti pengelolaan retribusi parkir pemandian Cikoromoy dan Karangsari, hingga saat ini perlu dibahas lebih lanjut, apakah dikelola pihak ketiga atau dinas, makanya harus dikaji terlebih dahulu,” katanya.

Sekretaris Dishub Pandeglang Mohamad Kabir mengatakan, hingga melakukan pendataan semua kantong-kantong parkir karena sampai saat ini retribusi parkir masih belum tertata dengan baik, sehingga ada beberapa kawasan yang setorannya tidak masuk ke PAD. “Untuk memperjelas lokasi parkir dan retribusinya, sedang kami data karena hingga saat ini masih ada beberapa petugas parkir yang setorannya kemana-mana, dan tidak masuk ke Dishub,” ujarnya. (yanadi)