Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Budayakan Hidup Sehat


PANDEGLANG – Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Banten bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI mengajak masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk menggalakkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam acara mobilisasi pergerakan santri dan majelis taklim di Aula MUI Pandeglang, Senin (13/11) lalu. Hadir dalam acara ini Bupati Pandeglang Irna Narulita, Perwakilan NU dan Kementerian Kesehatan Ismoyo Wati.

Dalam sambutannya, Bupati Irna Narulita mengharapkan masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat, lantaran merupakan hal penting yang dimulai dari diri sendiri. “Untuk membiasakan hidup sehat sebenarnya mudah karena selalu dilakukan sehari-hari oleh kita, salah satunya dapat memilih makanan sehat dan tidak mengandung pengawet. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, jadi kesehatan kita harus dijaga dengan baik,” katanya.

Perwakilan Kementerian Kesehatan Ismoyowati mengatakan, perilaku hidup sehat sangat perlu dilakukan karena kategori sehat tentu tidak hanya fisik, melainkan mental yang harus sehat. “Ini semua akan mempengaruhi kualitas hidup manusia dan tingkat upaya manusia untuk mengupayakan hidup lebih sejahtera karena sehat paling utama,” ungkap Ismoyo.

Menurutnya, hingga saat ini Provinsi Banten menjadi lokus pembangunan kesehatan, khususnya Pandeglang. Pada tahun 2010 penyakit menular relatf tinggi, tapi pada tahun 2010 ke atas justru kalah dengan penyakit tidak menular. “Ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya masyarakat kurang aktivitas fisik, kurang sayur dan buah-buahan, serta tidak cek kesehatan secara berkala enam bulan sekali,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Didi Mulyadi juga mengajak masyarakat untuk menerapkan dan menumbuhkan budaya hidup sehat dalam keluarga di lingkungannya masing-masing. “Edukasi gaya hidup sehat di tingkat keluarga perlu kita lakukan, guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan seperti penyakit dan lainnya. Kita harus menjaga pola makanan yang sehat dan bergizi,” harapnya. (yanadi)