Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Polisi Temukan Metal Detector dan Buku Ilmu Sihir


PANDEGLANG – Pasangan suami istri terduga penista agama, ND dan MM, menjalani pemeriksaan di Mapolres Pandeglang.Pemeriksaan terhadap warga Kampung Gadog, Desa Cikadu, Kecamatan Cibitung ini dilakukan untuk mengumpulkan bukti-bukti dugaan penistaan agama melalui akun facebook tersebut.

“Sedang kami selidiki. Buktinya sedang kita cari. Memang pada waktu penggeledahan ada banyak buku-buku, kita pelajari dulu buku-buku yang ada. Kemudian ada kaitannya dengan status terduga di media sosial atau tidak,” tegas Wakapolres Pandeglang Kompol Nurahman, Selasa (28/11).

Wakapolres menjelaskan, dari hasil penggeledahan sesuai laporan masyarakat, jajarannya menyita beberapa barang dari kediaman terduga, seperti proyektor, infocus, metal detector, handycam, CPU, ipad apple, kartu memori, 7 buah buku catatan pribadi, kumpulan ilmu sihir, dan ramal. “Di situ ada barang-barang yang bisa dikatakan aneh, misalkan metal detektor, karena hanya bisa digunakan oleh aparat untuk mengetahui ada bom atau tidak,” jelasnya.

Menurut wakapolres, laporan yang pihaknya terima warga menuntut terduga segera meninggalkan Kampung Gadog, karena sudah menimbulkan keresahan. Katanya, terduga juga akan meninggal kampungnya sesuai permintaan warga.

“Hasil musyawarah yang bersangkutan sanggup meninggalkan kampungnya, tapi meminta waktu satu minggu tapi masyarakat mintanya secepat mungkin. Masyarakat juga tidak bisa menjamin harta benda milik terduga jika tidak segera meninggalkan kampung itu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Pandeglang Tatang Effendi mengaku, belum bisa mengambil langkah terhadap kasus itu karena masih menunggu hasil pemeriksaan polres. Setelah hasilnya keluar, pihaknya akan melakukan rapat bersama Forum Komunikasi Intelejen Daerah (Kominda). “Sementara ini kan masih diamankan.

Selanjutnya bagaimana nanti akan dibicarakan karena ranahnya masuk Kominda. Kami belum tahu nasib mereka nanti bagaimana. Kalau untuk memfasilitasi, kami harus bicarakan dulu dengan yang lainnya,” tuturnya. Sebelumnya diberitakan, ND dan istrinya, digerebek warga lantaran dituduh menganut aliran sesat setelah memposting status kontroversial di akun facebook miliknya. (yanadi)