Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 243 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 267 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 698 | Komentar

Baca


DPMPTSP Optimalkan Layanan Perizinan Online


PANDEGLANG - Para investor atau para pengusaha yang akan melakukan kegiatan usahanya di Wilayah Kabupaten Pandeglang, kini tidak perlu lagi repot bolak-balik datang ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat. Pasalnta, OPD pimpinan Ida Novaida sudah memberlakkan perizinan online yang diamin cepat dan efisien.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pandeglang Ida Novaida didampingi Kepala Bidang Perizinan Surya meyatakan, seluruh proses pembuatan yang berkaitan dengan perizinan usaha langsung bisa via internet. “Hanya saja ketika berkas-berkas aslinya diperlukan, maka si pengusaha/investor terkait harus datang kesini dengan membawa berkas-berkas aslinya" ujar Ida Novaida.

Sistem pelayanan perizinan berbasis teknologi online tersebut, diberlakukan semata-mata untuk mempermudah dan kelancaran rencana kegiatan para pengusaha yang bersangkutan. Hal ini merupakan langkah untuk mempercepat proses pelayanan publik yang cepat,tepat, hemat serta efesien.

"Segala seluk-beluk informasi terkait dengan proses perizinan, bisa dipelajari di website kami, klik saja DPMPTSP Pandeglang. Maka akan muncul di HP anda yang mendukung, terkait informasi dan tata cara proses pembuatan perizinan,” jelasnya.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Pandeglang, Ir Surya M.Si mengungkapkan,selama di era kepemimpinan Bupati Irna Narulita dan Wakil Bupatinya Tanto Warsono Arban, jumlah investor yang masuk ke Pandeglang sebanyak 40 investor  yang telah melakukan kegiatan usahanya yang bergerak di bidang pertanian, perikanan maupun peternakan. "Dari 40 investor tersebut diantaranya sebanyak 20 perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam petelur maupun pedaging, sisanya perusahaan yang bergerak di tambak udang" ujarnya.

Tahun 2018 kata Surya,telah ada investor yang akan masuk ke Pandeglang untuk melakukan kegiatan usaha di bidang perhotelan bertaraf internasional atau berbintang 4. "Rencananya hotel bintang empat tersebut akan dibangun di wilayah Kecamatan Carita, dan berdasarkan informasi bangunan hotel tersebut juga termasuk cukup unik sebab terbuat dari berbagai kontainer.

Belum lagi di kawasan Tanjung Lesung, kedepannya di sekitar wilayah itu akan banyak dibangun free cottage murah meriah, untuk mendukung industri wisata. Sehingga besar kemungkinan dapat menyerap ratusan tenaga kerja serta PAD(Pendapatan Asli Daerah).” (muhaemin)