Crime News

Napi Rutan Lebak Bisnis Ganja

News image

TANGERANG – Jajaran Polesk Balaraja bekerjasama dengan Reskrim Polresta Tangerang ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Agustus 2014 | Klik: 85 | Komentar

Baca

Pencopet Dibekuk KSKP Merak

News image

PULOMERAK - Marsudi Amin, warga Kabupaten Oku, Provinsi Sumatera Selatan ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 8 Agustus 2014 | Klik: 146 | Komentar

Baca

Tiga Tahanan Jambe Kabur

News image

TANGERANG – Tiga orang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 6 Agustus 2014 | Klik: 230 | Komentar

Baca


Pionir VI Dibuka Menteri Agama

SERANG - Menteri Agama Suryadharma Ali rencananya membuka acara Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VI, di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Senin (19/8) hari ini, sekira pukul 08.30. Pionir VI sedianya akan diikuti mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se-Indonesia.  "Sampai hari ini (kemarin-red) Pak Menteri Suryadharma Ali masih menyatakan bisa hadir dan membuka acara besok (hari ini-red) bersama gubernur Banten (Ratu Atut Chosiyah-red)," kata Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof DR Syibli Sarjaya, saat dihubungi, Minggu (18/8).

Dikatakan Syibli, perlombaan yang dilakukan setiap dua tahun sekali itu akan berlangsung dari tanggal 19-24 Agutus 2013. Adapun Kontengen PTAIN yang akan ikut PIONIR di antaranya adalah UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, IAIN Ambon, IAIN Antasari Banjarmasin, IAIN Bengkulu, IAIN Imam Bonjol Padang, IAIN Mataram, IAIN Raden Fatah Palembang, IAIN Sultan Amal Gorontalo, IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, STAIN Kendari, STAIN Malikussaleh Lhokseumawe, STAIN Palangkaraya, STAIN Samarinda, STAIN Syekh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, dan lainnya.  "Persiapan yang dilakukan sudah final. Peserta berasal dari 53 PTAIN, berjumlah 233 peserta, 474 offisial, dan 53 pimpinn kontingen. Sementara jumlah lomba ada 16 mata lomba, dengan rincian 3 bidang ilmiah, 7 cabang olahraga, 5 cabang seni, dan 1 cabang riset," kata Syibli.

Adapun lokasi-lokasi yang akan digunakan dalam sejumlah lomba adalah GOR Stadion Maulana Yusuf, Hotel Flamengo, Radar Banten Arena, hotel Le Dian, dan Islamic Center. Sementara sisanya menggunakan fasilitas yang ada di kampus IAIN SMH Banten. Dikatakan Syibli, pihaknya menargetkan perolehan minimal masuk ke dalam tiga besar, meski tidak masuk sebagai juara umum.

Terkait adanya kabar kontingen dari bebrapa daerah yang terlantar dan tidak mendapatkan penginapan, Syibli menyatakan awalnya sudah sejak sebelum Ramadhan seluruh perwakilan PTAIN diundang untuk melihat venue dan penginapan yang dekat dengan kampus IAIN Banten. Namun, ada di antara mereka yang tidak melakukan konfirmasi, baik secara langsung maupun melalui surat/ fax. Sehingga saat datang, penginapan di Serang sudah penuh. "Karena itu kami arahkan agar mencari penginapan di Cilegon. Agak jauh memang tapi mau bagaimana lagi? Tapi ada penjemputan dan pengantaran kok," kata Syibli. (tohir)