Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 244 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 267 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 698 | Komentar

Baca


Interchange Libatkan Mantan Camat


SERANG
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan mengevaluasi tim penagih sumbangan pembangunan interchange sepekan sekali yaitu pada hari Jumat untuk mengetahui kinerja masing-masing tim. Penyerahan surat keputusan (SK) tim sendiri akan dilakukan pada Selasa (18/7). Sedangkan untuk tim selain melibatkan camat yang masih aktif, Pemkab Serang juga melibatkan para mantan camat.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Agus Erwana mengatakan, meski SK tim belum diserahkan, namun sejumlah perusahaan telah menyatakan kesiapannya untuk membayar. “Untuk dana yang masuk sampai sekarang saya belum dapat laporan, tapi paling tidak ada penambahan pernyataan kesiapan kesiapan perusahaan untuk membayar. Untuk jumlah persisnya saja belum tahu,” kata Agus, Minggu (16/7).

Ia menjelaskan, agar upaya penagihan berjalan maksimal, evaluasi akan rutin dilakukan, sehingga progres kinerja masing-masing tim dapat diketahui. “Rencananya evaluasi dilakukan setiap Jumat. Sekarang belum termapping dengan baik. Setiap seminggu sekali akan kita lihat perkembangannya seperti apa. Sekarang memang belum berjalan maksimal karena ada perubahan-perubahan tim,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Agus, tim yang semula hanya melibatkan pihan pengusaha yang diwakili pengurus Himpunan Pengusaha Wilayah Serang Timur (Hipwis), para camat yang berada di Serang timur dan  pihak Pemkab Serang, juga melibatkan mantan para camat yang berada di Serang timur. “Yang akan kita evaluasi semua tim yang telah kita bentu. Upaya kami ke depan harus benar-benar terukur,” paparnya.

Ia menambahkan, Pemkab Serang telah menentukan target dalam melakukan penagihan sumbangan pembangunan interchange dari pihak perusahaan. “Kita mengejar tahun ini harus ada yang masuk sekian miliar minimal 50 persen harus masuk. Makanya hari selasa kita akan memberikan SK tim, sekaligus meminta SOP (standar operasional prosedur) yang akan dilaksanakan seperti apa,” ungkapnya. (tanjung)