Crime News

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 53 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 87 | Komentar

Baca

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 984 | Komentar

Baca


Ditambahi Pot Bunga dan Tempat Duduk


CIRUAS -
Taman Kota Ciruas di seberang Pasar Ciruas satu tahun lalu sangat kumuh dan semrawut. Disebut taman, tapi lebih cocok dipanggil sebagai terminal. Memasuki tahun 2017, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang mulai melakukan penataan area taman Kota Ciruas.

Salah satunya dengan mengalokasikan dana Rp 199.775.000 di APBD Kabupaten Serang tahun 2017.“Trotoar yang dulunya berantakan sekarang sudah di keramik berikut  dilengkapi pot bunga serta tempat duduknya,” kata Wawan Setiawan Camat Ciruas, Minggu (16/7).

Menurut Camat, saat ini, area taman lebih nyaman dan menarik untuk disinggahi. Banyak warga maupun pengunjung sengaja datang sekedar bermain serta bersantai bersama teman atau keluarganya.
“Saya harap warga beserta pengunjung dapat ikut menjaga serta merawat taman yang indah dan nyaman ini. Saya ingatkan juga kepada para PKL agar jangan kembali berjualan di area taman,” katanya.

Kata mantan Kepala Satpol PP Kabupaten Serang ini, selain PKL, taman dilarang dijadikan tempat bongkar muat mobil yang mengangkut barang-barang kebutuhan pasar. "Untuk tempat parkir kendaraan sudah tersedia di halaman belakang taman atau di sebelah Puskesmas Ciruas. Jadi jangan berjualan dan parkir di sana soalnya bikin kumuh dan arus lalu-lintas menjadi semrawut. Kalau bandel maka akan ditertibkan,” katanya.

Kepala Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas Nasuha menuturkan, setelah ditata, Taman Ciruas lebih bagus  dan bersih. "Jadi enak buat tempat nongkrong bareng keluarga. Tinggal ditambah lampu penerangannya biar malamnya tidak gelap,” katanya.

Kepala Bidang Pertamanan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang Asep Herdiana menuturkan, pihaknya secara kontinyu akan melakukan pengawasan penggunaan taman. "Kita juga akan tempatkan orang di sana,” katanya.(PURNAMA)

Komentar Terakhir