Crime News

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 53 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 87 | Komentar

Baca

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 984 | Komentar

Baca


Gaji Dewan Naik Drastis


SERANG
- Gaji anggota DPRD Kabupaten Serang dipastikan naik drastis seiring dengan diusulkannya Rancangan Peraturan Daerah tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Serang dalam rapat paripurna, akhir pekan kemarin.

Usulan raperda tersebut menindaklanjuti diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Yayat Supriyatna, juru bicara pemrakarsa raperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Serang mengatakan, dalam raperda tersebut pihaknya mengusulkan kenaikan uang representasi, pengadaan tunjangan fasilitas mobil jabatan, dan tunjangan reses.

Uang representasi diusulkan naik lima kali lipat dibandingkan sebelumnya sesuai dengan pendapatan asli daerah Kabupaten Serang yang tergolong tinggi. Yayat mengungkapkan bahwa biasanya ia mendapatkan uang representasi Rp1,8 juta per bulan. Dengan kenaikan itu, ia ke depan bisa mengantongi Rp9 juta per bulan.

Adapun untuk fasilitas mobil jabatan, anggota DPRD bisa memilih apakah akan menggunakan mobil pinjam pakai dari Pemkab Serang seperti selama ini ataukah mendapatkan tunjangan fasilitas mobil jabatan. Selama ini, para anggota DPRD meminjam pakai mobil dinas dari Pemkab Serang. Ke depan, dengan adanya tunjangan tersebut, anggota DPRD harus memilih. "Kalau pakai mobil, tidak bisa mendapatkan tunjangan. Tinggal pilihan saja sesuai dengan ketentuan daerah, kita tidak bisa semena-mena," kata Yayat.

Sementara untuk tunjangan reses, diberikan berbeda dengan dana reses yang biasanya diberikan kepada para anggota DPRD. "Jujur lah kalau setiap reses kita itu kan tekor," kata anggota Komisi III DPRD Kabupaten Serang ini.

Yayat yang berasal Partai Bulan Bintang mengaku selama ini mendapatkan gaji beserta tunjangan Rp19 juta lebih dalam sebulan. Uang tersebut belum termasuk perjalanan dinas ke luar kota dan kegiatan lainnya. "Kalau nilai-nilai untuk tunjangan-tunjangan (yang diusulkan) itu belum tahu nilainya. Kalau kita kan disesuaikan dengan kemampuan daerah," katanya.

Untuk diketahui, selain mendapatkan tiga item di atas, anggota DPRD juga mendapatkan tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan, tunjangan komunikasi intensif, tunjangan kesejahteraan, tunjangan perumahan, tunjangan keluarga, tunjangan betas, dan uang paket. (fikri)

Komentar Terakhir