Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 504 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 618 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 491 | Komentar

Baca


Anyer Krakatau Culture Festival Disosialisasikan sampai ke Luar Negeri



SERANG - Bagian Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serang gencar menyosialisasikan event Anyer Krakatau Culture Festival yang akan digelar pada 18-20 Agustus mendatang.

Dalam berbagai kesempatan, Kominfo menyampaikan perihal rencana kegiatan yang akan mengangkat berbagai potensi wisata serta budaya yang ada di Kabupaten Serang tersebut. Seperti yang tampak kemarin di kegiatan peluncuran bus sekolah di Kecamatan Tanara, Kasubag Kerjasama Media Mamak Abror tampak sibuk membagikan poster dan berbicara dengan perangkat kecamatan mengenai kegiatan tersebut.

"Pokoknya kita dimanapun ada kesempatan, di kegiatan pelantikan pejabat, di rapat paripurna DPRD, di sekolah-sekolah, pas ke kecamatan, kita sampaikan kepada mereka terkait acara Anyer Krakatau Culture Festival ini. Biar bisa juga berantai dari mulut ke mulut," kata Abror kepada Banten Raya, kemarin.

Anyer Krakatau Culture Festival, kata Abror, adalah hajat besar bertema budaya dan kesenian di Kabupaten Serang untuk pertama kali yang harus disukseskan oleh semua pihak. "Kita ingin semua ada rasa memiliki. Kadang kan biasanya kalau kegiatan itu sosialisasi kurang. Kita ingin maksimalkan ini dengan keterbatasan yang kita miliki," kata mantan Kasubag Protokol Pemkab Serang.

Selain dari mulut ke mulut dan alat peraga seperti poster dan baliho, pihaknya juga, kata Abror menyosialisasikan kegiatan tersebut melalui berbagai komunitas sampai ke mancanegara. "Iya karena kan kalau melihat sekupnya, ini sekup acara yang sampai internasional. Kita kemarin ke Kota Bandung juga turut sosialisasi acara ini," katanya.

Dan ternyata, respons masyarakat mengenai Anyer Krakatau Culture Festival, kata Abror sangat baik. "Terutama yang pas ada bakar-bakar ikan massal di pantai. Itu paling banyak yang ditanya," katanya.

Anyer Krakatau Culture Festival yang juga digelar untuk memeringati HUT Kemerdekaan Ri dimulai dengan kegiatan Anyer Color Run 8K yang kemudian dirangkaikan dengan gerak Silat Kaserangan, mancing di Selat Sunda, atraksi Debus, pameran batik Nasional, festival layang-layang, sampai bakar ikan sepanjang pantai. "Pokoknya semua lengkap ada. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Serang itu memiliki potensi yang sangat tinggi," ujarnya. (fikri)