Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 248 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


Sukseskan AKCF 2017, Kang Nong Sosialisasi di Sosmed



SERANG - Kang Nong Kabupaten Serang turut mendukung pelaksanaan event Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 18 - 20 mendatang dengan menyosialisasikan di sosial media.

Ika Nurfarihah Afriyanti, Nong Kabupaten Serang 2017 mengatakan, AKCF menjadi momen penting untuk mengenalkan potensi seni, budaya dan wisata yang ada di Kabupaten Serang. “Saya bangga dan antusias untuk acara tersebut karna ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara AKCF ini.

semoga  masyarakat lokal dan luar antusias acara tersebut,” ungkapnya saat berkunjung ke Sekretariat AKCF di lingkungan Pendopo Bupati Serang, Minggu (6/8). Ika mengatakan, selain mempromosikan acara tersebut melalui media sosial, pihaknya juga mendatangi langsung masyarakat.

“Saat acara nanti kita juga dilibatkan sebagai duta sadar wisata dan fashion show yang melibatkan langsung seluruh Kang Nong di Kabupaten Serang,” ucapnya. Senada dengan Ika, Kang Kabupaten Serang  2017 Gian Supriatna akan total membantu event tersebut agar terselenggara dengan baik.

“Event pertama kali di Kabupaten Serang yang menghadirkan 1.000 pendekar. Selain hadir, mereka juga akan mempertunjukan panjat pinang versi debus. Pokoknya menarik ajalah,” ujarnya. Gian berharap, AKCF akan menjadi event yang ditunggu setiap tahunnya oleh wisatawan dan menjadi pilot project di Provinsi Banten sehingga kabupaten dan kota lainnya akan mengadakan event serupa untuk menarik wisatawan.

“Karena event ini akan berlanjut ke tingkat international, secara otomatis pemerintah pusat akan memberi perhatian, semoga kabupaten dan kota lainnya juga mengadakan event ini agar Banten bisa dikenal melalui pariwisata,” imbuhnya.

Akong Project Director AKCF menjelaskan, peran Kang Nong dalam acara tersebut akan mendorong masyarakat turut berpartisipasi mempromosikan AKCF. “Ini bukan lagi hajat pemda setempat tapi pesta rakyat, karena kita memaksimalkan peran masyarakat untuk ikut berperan dalam event ini. Minimal saat diwarung kopi topik pembicaraan mereka tentang AKCF,” katanya. (fikri)