Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 485 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 604 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 481 | Komentar

Baca


DPRD Puji Kinerja Agus



SERANG – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Agus Erwana diusulkan agar ditetapkan menjadi Sekda definitif oleh Bupati Serang Rt Tatu Chasanah.

Usulan dilakukan karena selama menjabat sebagai Plt, Agus dinilai dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu kewenangan jabatan plt masih terbatas berbeda dengan jabatan definitif. Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengatakan, open bidding sekda untuk saat ini belum mendesak, karena pejabat yang ada sudah dapat bekerja dengan baik.

“Kinerja Plt Sekda ini kan baik-baik saja tidak ada persoalan. Kalau memang jabatan pltnya sudah habis tinggal diperpanjang saja. Jadi gak usah dipersulit kecuali kalau pltnya tidak jalan. Sejauh ini kinerja beliau bagus,” kata Muhsinin, saat ditemui di gedung DPRD, Jumat (4/8).

Pihaknya mendorong Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menetapkan Agus menjadi sekda definitif sehingga kewenangannya tidak terbatas. “Terkait kewenangan plt yang terbatas kami akan mendorong agar ibu bupati menetapkan Pak Agus menjadi sekda yang definitif. Usulannya akan kita ajukan ke Ibu Bupati. Kami menilai sejauh ini komunikasi dengan berbagai pihak jalan dan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada bupati apakah akan ditetapkan atau dilakukan seleksi open bidding untuk mendapatkan Sekda yang definitif. “Kita sebagai dewan melakukan pengawasan saja baik kinerja sekda maupun OPD (organisasi perangkat daerah) dilingkungan Pemkab Serang. Tapi yang jelas semua anggota dewan setuju jika Pak Agus ditetapkan,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri sebelumnya mengatakan, kebijakan open bidding sekda sepenuhnya ada di tangan bupati Serang. “Kebijakannya (open bidding-red) ada di ibu bupati. Tetapi yang jelas Pak Agus masih dibutuhkan untuk menjabat Plt Sekda,” kata Entus yang kini sedang menunaikan ibadah haji. (fikri/tanjung)