Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 388 | Komentar

Baca


MMS Tambah 6 Sekolah Binaan


SERANG – PT Marga Mandalasakti (MMS) yang kini memiliki brand ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak menambah enam Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan di wilayah Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Sebelumnya, MMS telah membina enam SDN di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang selama 4 tahun, sehingga total SDN binaan pengelola jalan Tol Tangerang-Merak itu menjadi 12 SDN. Keenam SDN di Kecamatan Kramatwatu tersebut, yaitu SDN Pejaten 1, SDN Pegadingan 1, SDN Pegadingan 2, SDN Gempol, SDN Dermayon, dan SDN Margasana.

Presiden Direktur PT MMS Wiwiek Dianawati Santoso mengatakan, penambahan SDN binaan tersebut merupakan hasil penandatanganan nota kesepakatan kerjasama atau MoU antara MMS bersama Yayasan Pendidikan Astra dengan Pemerintah Kabupaten Serang pada 24 Juli 2017.

"Kerjasama tersebut merupakan upaya untuk mencapai peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan yang bermutu di sekitar Ruas Tol Tangerang-Merak," kata Wiwiek dalam rilisnya kepada Banten Raya, Senin (4/9).

Kemarin, Wiwiek juga mendatangi SDN Pejaten 1 di Kecamatan Kramatwatu. Dalam kesempatan ini, Wiwiek mengajar mengenai “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” yang didalamnya memuat materi mengenai apa itu jalan tol serta aturan-aturan yang berlaku di jalan tol, juga bagaimana tertib berlalu lintas di jalan raya.

Antara lain menyeberang jalan, mengendarai sepeda di jalan, serta beberapa hal terkait keamanan berlalu lintas.  "Ini sejalan dengan program Pemerintah untuk menurunkan angka kecelakan di jalan raya melalui program Kampanye Keselamatan, salah satunya dengan sosialisasi melalui program mengajar sebagaimana yang kita laksanakan hari ini.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, para siswa mengerti tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di jalan raya," jelasnya. Hadir dalam acara, enam Kepala Sekolah SDN binaan ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, para pengawas sekolah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Kecamatan Kramatwatu Serang, serta Kepala Bidang Pembinaan SD Kabupaten Serang.

Wiwiek mengungkapkan, pembinaan terhadap beberapa SDN di sekitar jalan tol ini merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan yang dimiliki oleh MMS.

Selain memberikan bantuan material, MMS juga melakukan kegiatan mengajar di SDN binaan yang dikenal dengan Astra Toll BISA (Berbagi Ilmu Sama Aku). Program ini sudah berlangsung sejak 2013 silam. "Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian ASTRA TOLL BISA yang tahun ini dimulai sejak April di SDN Gempol, Kecamatan Kramatwatu.

Ini merupakan salah satu program unggulan kami pada bidang pendidikan,” ungkap Wiwiek. Dengan pembinaan pendidikan ini, kata Wiwiek, diharapkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik dengan komitmen pihak-pihak terkait sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangannya untuk berperan aktif merealisasikan tujuan bersama yaitu memajukan dan mencerdaskan bangsa. (marjuki)


Komentar Terakhir