Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 388 | Komentar

Baca


DPMD Tak Tegas, Pelayanan Desa Memble


SERANG – Komisi I DPRD Kabupaten Serang meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang bersikap tegas terhadap kepala desa yang bermasalah, sehingga berdampak pada pelayanan masyarakat yang tidak berjalan.

Hal itu disampaikan terkait dengan mandeknya pelayanan Desa Pudar, Kecamatan Pamarayan dan Desa Talaga, Kecamatan Mancak karena para staf desanya tidak dibayar. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Cholis Rowiyan mengatakan, DPMD Kabupaten Serang harus lebih intensif lagi dalam memberikan pembinaan terhadap para kepala desa.

“Pemdes (DPMD-red) harus bertanggung jawab dalam menangani masalah-masalah kepala desa. Jangan sampai tidak ada pelayanan gara-gara staf desa tidak dibayar, seperti di Desa Pudar dan Desa Talaga,” ujar Cholis, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/9).

Politisi PAN itu menjelaskan, permasalahan yang banyak dihadapi para kepala desa yaitu terkait dengan laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dana desa (DD). “Masalahnya kan jelas dan hampir sama, yaitu kepala desa tidak bisa membuat SPJ penggunaan dana, sehingga dana desa tahap berikutnya tidak bisa dicairkan. Yang jelas dinas desa sudah sering melakukan pembinaan, tapi masalahnya dimana sehingga desa tidak mampu bikin SPJ,” ujarnya.

Lebih lanjut, Cholis menjelaskan, apapun permasalahan yang dihadapi kepala desa, pelayanan masyarakat tidak boleh terganggu, terlebih lagi masalah pembangunan di desa. “Intinya kami tidak menginginkan ada palayanan di desa terganggu gara-gara ada kepala desa yang nakal. Sebenarnya banyak kepala desa yang bermasalah dan ujungnya mengganggu pelayanan di desa. Ini tidak boleh dibiarkan dan dinas desa harus tegas,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan membawa permasalahan tersebut pada rapat bersama dengan DPMD yang akan digelar pada 12 September pekan depan. “Nanti akan kita bicarakan di rapat nanti dengan dinas desa. Akan kita tanyakan permasalahannya seperti apa dan dan solusinya bagaimana. Kita tidak ingin masalah yang dihadapi kepala desa berujung ke kejaksaan,” paparnya.

Jaed, Kepala Desa Pudar, Kecamatan Pamarayan saat dikonfirmasi ke nomor 081383672173 tidak dapat dihubungi karena nomor yang bersangkutan tidak aktif. (tanjung)

Komentar Terakhir