Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Ponpes Mabdaul Hidayah Dapat Rp 33 Juta




LEBAK - Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan Pusat menyerahkan bantuan biaya pembangunan dapur MCK untuk santri di Pondok pesantren (Ponpes) salafi Mabdaul Hidayah di Pasir Ona, Rangkasbitung. Bantuan tersebut merupakan hasil iuran dari IKK BPJS Ketenagakerjaan Pusat dan Banten dalam rangka HUT ke 14 IIK BPJS Ketenagakerjaan.“Kami harap bantuan uang tunai Rp 33 juta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya tujuan untuk membangun ponpes.
Ini merupakan kegiatan rutin setahun dua kali dimana sebelumnya ke panti asuhan dan rumah singgah pasien penyakit kanker, sedangkan sekarang ke lembaga pendidikan ponpes salafi,” kata Ketua IIK BPJS Ketenagakerjaan Pusat Sofie Nouval Machfudz usai memberikan bantuan kepada Ponpes Salafi Mabdaul Hidayah, Rangkasbitung, Selasa (12/9).
Menurut Sofie, tujuan IIK mengadakan baksos, pertama memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Salah satunya ketika mengetahui ponpes sedang membangun memberikan bantuan nyata.
“Ini juga sebagai bentuk sosialisasi keberadaan BPJS Ketenagakerjaan bersama program-programmnya,” katanya.

Lebih lanjut Sofie mengatakan, sebagai seorang perempuan mempunyai empat fungsi, sebagai anak, istri, ibu dan keempat sebagai fungsi sosial. IIK memerankan diri sebagai makhluk sosial yang memiliki tekad menginspirasi setiap wanita untuk meningkatkan kualitas diri.

“Kami hadir di sini tidak sekedar silaturahmi, tapi juga mohon doa agar kami sebagai istri bisa menjalankan empat fungsi tadi dengan baik sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.Pimpinan Ponpes Salafi Mabdaul Hidayah KH Dace Sofyan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan IIK.

”Ini bantuan tak terduga dan sangat membantu mudah-mudahan IIK makin sukses,” katanya.Kepala Pemasaran BPJS Ketenaga Kerjaan Wilayah Banten Didin Haryono menuturkan, bantuan yang diberikan salah satu bentuk konkrit kolaborasi yang intens antara ponpes dengan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten dan Lebak.

”Kolaborasi yang dibangun dengan Ponpes Mabdaul Hidayah tidak hanya satu, dua kali bertemu tetapi sudah sering dan kedepannya akan berkeliling dan berkelanjutan dengan ponpes lain,” katanya.
Didin menambahkan, Ponpes Mabdaul Hidayah merupakan ponpes yang memiliki kepedulian terhadap BPJS Ketenagakerjaan.

Artinya sudah mengerti akan hal pentingnya menjadi ambil bagian dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.“Di ponpes ini baik kiai, ustadz nya sudah menjadi peserta bahkan turut serta mengajak wali santri agar mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan. Ini (ajakan masuk BPJS Ketenagakerjaan) virus kebaikan yang ditularkan kepada masyarakat diharapkan dapat diikuti oleh ponpes yang lain,” katanya. (purnama)

Caption

PURNAMA/BANTEN RAYA

Ketua IIK BPJS Ketenagakerjaan Pusat Sofie Nouval Machfudz secara simbolis menyerahkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Pimpinan Ponpes Mabdaul Hidayah KH Dace, Selasa (12/9)