Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 495 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 487 | Komentar

Baca


Desa Sukatani Diputuskan Ikut Pilkades Serentak


SERANG - Puluhan warga dari Desa Sukatani, Kecamatan Cikande menggelar aksi unjuk rasa di halaman Pemkab Serang. Aksi unjuk rasa digelar untuk mendorong Pemkab Serang agar mengikutkan desa tersebut pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar pada akhir November mendatang.

Namun aksi tidak berlangsung lama setelah perwakilan mereka diterima pihak Pemkab Serang untuk beraudiensi. Koordinator aksi Amirin menjelaskan, aksi digelar setelah pihak warga tidak mendapatkan kepastian apakah Desa Sukatani akan diikutsertakan dalan pilkades serentak atau tidak.

“Jauh-jauh hari kami mendengar Desa Sukatani akan diikutsertakan dalam pilkades serentak, tapi ketika ada sosialisasi tahapan pilkades serentak minggu lalu perwakilan desa kami tidak ada yang diundang, makanya jadi pertanyaan warga” kata Amirin, Senin (2/10).

Ia menjelaskan, pihaknya tidak mempersoalkan jika penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sukatani Bagja Saputra menjalankan tugasnya melebihi dari ketentuan yang telah ditetapkan yaitu selama enam bulan. “Kami tidak mempermasalahkan adanya Pjs yang menjabat lebih dari satu tahun.

Tetapi yang penting tidak ada PAW (pergantian antar waktu) kepala desa, walaupun masa jabatan kades yang lama sampai tahun 2019,” ujarnya. Plt. Sekda Kabupaten Serang Agus Erwana mengatakan, Pemkab Serang tidak mempermasalahkan terkait dengan tuntutan warga Sukatani yang ingin desa diikutsertakan dalam pilkades serentak.

“Sepanjang ada komitmen dari BPD (badan permusyawaratan desa) untuk pilkada serentak pemerintah daerah tidak ada permasalahan. Kalau ingin ada surat keterangan ikut pilkades serentak silakan tunggu hari ini (kemarin -red) juga akan kita keluarkan,” kata Sekda.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu perwakilan BPD Desa Sukatani bersama dengan tokoh masyarakat beraudiensi dengan Wakil Bupati Serang Panjdi Tirtayasa untuk meminta agar Pemkab Serang memutuskan Desa Sukatani diikutsertakan dalam pilkades serentak. Dengan demikian jumlah desa yang akan menggelar pilkades serentak yaitu sebanyak 33 desa. (tanjung)