Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Pileg 2019, PAN Incar Posisi 3


SERANG- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten menargetkan bisa meraih posisi 3 besar dalam pelaksanaan Pemiliahn Pegislatif (Pileg) 2019. Untuk mencapai target itu, partai berlambang matahari ini secara intens untuk merealisasikan program 1 juta kader.

Ketua DPW PAN Provinsi Banten Masrori mengatakan, target 3 besar merupakan kesepakatan saat menggelar musyawarah wilayah (muswil) pada akhir pekan kemarin. Oleh karena itu, saat ini partai besutan Zulkifli Hasan tersebut bekerja keras untuk memperluas basis suara.

“Muswil kemarin lebih kepada penataan struktur partai dan konsolidasi. Insya Allah bisa 3 besar. Masih ada waktu agar yang sulit menjadi musah, PAN optimis tapi tetap harus kerja keras,” ujarnya, kemarin.

Anggota DPRD Kabupaten Serang itu menuturkan, salah satu kerja keras yang dilakukan oleh PAN agar bisa mencapai targetnya adalah dengan merealisasikan program 1 juta kader. Menurutnya, jika hal itu bisa teralisasi maka posisi 3 besar sudah ada dalam genggaman.

Selain itu, PAN juga telah menyelesaikan sejumlah persiapan administrasi jelang pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Pihaknya mengaku, telah menuntaskan dokumen verifikasi parpol termasuk struktur kepengurusan di semua tingkatan.

“Dengan program 1 juta kader atau 1 juta suara itu bisa 3 besar, malah bisa 1 besar. Dengan adanya kepengurusan hingga tingkat RT dan RW gerakan 1 juta kader diharapkan bisa melebar ke kiri, kanan, depan dan belakang.

Soal pencalegan sendiri, kata dia, PAN sudah menggelar pencalegan dini dengan menjaring para bakal calon wakil rakyat baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Penjaringan dilakukan secara ketat di mana mereka yang mendaftar diwajibkan untuk mulai bersosialisasi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Pencalegan sudah dimulai beberapa bulan kemarin. Caleg yang daftar ke PAN  harus bekerja keras juga untuk menggarapp dapilnya. Bagi siapa yang ingin mendaftar sebagai caleg di PAN pun dipersilakan untuk mendaftar,” ungkap mantan Kepala Desa Balekambang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang ini.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto mengatakan, dalam setiap kontestasi tentunya ada target yang diusung. Untuk Pileg 2019 di Banten, pihaknya menargetkan untuk masuk di posisi 3 besar. “Target pemenangan ya kalau enggak nomor 2 ya nomor 3 lah (posisi) PAN di Banten,” tuturnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil Pileg 2019 untuk kursi DPRD Provinsi Banten, PAN berada di posisi buncit dari 9 parpol peraih kursi parlemen lainnya. PAN hanya memeroleh 3 kursi di bawah Partai NasDem dengan 5 kursi. (dewa)